Press "Enter" to skip to content

“Existence”, Rock Terrestrial ala Thunder Sanchez

Jika kamu memiliki daftar most anticipated bands in 2015, pastikan di sana tertera nama “Thunder Sanchez”. Karena unit rock asal Bandung ini baru saja – secara resmi – merilis single anyar bertajuk Existence. Dibutuhkan waktu dua tahun bagi mereka, setelah 2013 silam merilis single “I Start Fires”. Dan, pada akhirnya tahun ini mereka kembali menghentak dengan formula rock yang tak kalah gagah dan “jahat”.

Thunder Sanchez bukanlah anak kemarin sore. Sepengetahuan saya, mereka sudah memulai “huru-hara” ini sejak 2007. Namun, sejak itu saya selalu menunggu rilisan fisik (Album/EP) mereka yang tak kunjung muncul. Sebenarnya, single ini juga tidak terlalu asing, apalagi bagi kalian yang sudah membeli kompilasi UNDER THE SIGN OF IMPENDING DOOM vol. 1 (Orange Cliff Records). Tapi, bedanya terhitung jumat kemarin (27/3) hingga Selasa nanti (31/3) kalian bisa mengunduh “Existence” secara cuma-cuma.

Setalah membaca rilis pers mereka, kegundahan saya perihal rilisan fisik Thunder Sanchez berangsur mereda. Mereka menyatakan bahwa, “Single ini dirilis sebagai pendahuluan sebelum menuju album perdana yang akan dirilis tahun 2015 ini”, puji syukur. Maka, sebagai pemanasan siapkanlah telinga kalian untuk “Existence”. Sebuah kisah ektra-terestrial, luas jangkuan semesta, dan identitas manusia, dalam balutan kompleksitas distorsi ala Thunder Sanchez.

 

*Tautan mengunduh bisa kalian lihat di laman facebook Thunder Sanchez

Soundcloud: https://soundcloud.com/thundersanchez/

Fan Page: https://www.facebook.com/thundersanchez

Twitter: @thunder_sanchez

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *