Press "Enter" to skip to content

“ETALAGE”, Icip-icip Asik Festival Kuliner Mini

Krucuk-krucuk, bunyi suara perut yang merdu minta diisi dengan camilan cantik. Untungnya aku sigap, dan langsung geber lari ke ETALAGE. Eh tapi dibacanya mah “Etalase”, ya. Bazaar kuliner hari Sabtu (13/12) kemarin emang udah paling asik, karena nggak hanya foodtruck dan stand makanan, tapi juga live music yang sama enaknya dengan kuliner yang disuguhkan. Berasa kondangan tapi nggak ada mempelainya.

ETALAGE diadakan selama tiga hari, 12-13-14 Desember 2014, bertempat di parkiran Trans Studio Mall Bandung. ETALAGE terbagi atas tiga kategori stand yaitu Appetizer, Main Course, dan Dessert. Dan porsi makanannya emang dikemas nggak terlalu banyak alias pas, jadi kita masih bisa camil sana-sini lagi. Harga makanan di sana ternyata nggak semahal yang diperkirakan, padahal semua enak-enak, lho! Kemarin mah aku beli makanan enak yang terdiri dari ikan dori, smashed potatoes, lelehan keju, dan remasan chips di atasnya.

isep tuh iler
Hehe isep tuh iler.

Hasil kepo dari Caca, salah satu panitia ETALAGE, katanya event ini dibentuk sama lima orang mahasiswa ITB yang baru aja wisuda. Adeuh, si gaya banget abis lulusan langsung bikin selametan. Nah, mereka ini memutuskan untuk bikin ETALAGE karena ngeliat animo warga kreatif Bandung sama kuliner tuh sangat besar. Dan emang bener banget, yang datang ke sana tuh dari berbagai macam kalangan. Dari yang udah tua, muda, seksi, cantik, ganteng, dedek-dedek gemes, sebutin aja semua ada.

Walaupun ETALAGE adalah bazaar pertama yang mereka gelar, tapi hasilnya menunjukkan kalau mereka profesional. Nggak ada deh, tuh, yang namanya bingung mau ke mana dan panas-panasan, karena penempatan foodtruck dan stand diatur sedemikian rupa biar pengunjung bisa datengin seluruh stand dan dapet tempat duduk. Sambil makan, sambil dengerin pula live music dari DJ Ruf & Papermoon sama Mustache and Beard. “Mamam jadi lahap adek, Bang!” kata Indira, salah satu pengunjung.

Jejeran foodtruck Bandung minta dibeli
Jejeran foodtruck Bandung minta dibeli.

Acara yang dipersiapkan hanya dua bulan ini nggak ngecewain, kok. Semua yang dateng ke sana pada merasa puas, keliatan dari wajahnya sama suara teurab-nya. Makin rame karena gelaran ini diadain di sebuah mall yang banyak dikunjungi warga kreatif. Duh, seneng. Semoga nanti-nanti nemu ada bazaar kuliner lagi, biar kalau lapar tinggal geber lari aja. Terima kasih ETALAGE, aku kenyang!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *