Press "Enter" to skip to content

Enjoykan Lapar dan Dahaga di “Kedai Kecil”

Bulan puasa tuh, identiknya sama ngabuburit, makanya tadi sore aku ngabuburit di Taman Gesit Dipatiukur. Ya, karena kalau ngabuburit-nya nonton  di bl*tz mah mahal, nggak kemodalin hiks. Eh, menjelang buka puasa, aku jalan sedikit tuh dari Taman Gesit, taunya ada kedai lucu gitu. Karena penasaran, yaudah deh aku belok aja.

Ternyata, nama kedai ini tuh Kedai Kecil, bertempat di Jalan Dipatiukur no. 36 Bandung. Walaupun kecil, kedai ini rame parah. Terus ada muralnya yang lucu parah, sih, kuning gitu kesannya happy! Menu yang disajikan pun kekinian banget, namun nggak terlalu mengada-ada. Andalan mereka tuh Indomie, Toast, Pancake, dan Rice Bowl. Masalah harga, jangan khawatir, nggak akan bikin kantong bocor, manusiawi dah!

Berhubung si aku udah lama nggak makan Indomie, akhirnya aku pesen Indomie Smoke Salmon (Rp18 ribu). Kata abang-abang yang masak, Indomie di sini tuh sehat, lho, kuah rebusan Indomienya dibuang dua kali. Nah, kuahnya juga bukan kuah bumbu bawaan Indomie, kuahnya merupakan racikan khusus chef-nya Kedai Kecil dan dikasih topping yang bisa kamu pilih sendiri.

Kalau nggak mau makan mie, di Kedai Kecil juga ada hidangan nasi. Kalau untuk hidangan nasinya, aku pesen Nasi Cabe Hijau  (Rp22 ribu) dan Nasi Rendang (Rp22 ribu). Nasi cabe hijaunya segeeerr banget! Jadi, isinya tuh, nasi pakai ayam terus pakai kuah cabe hijau sama sayuran-sayuran gitu, bikin nggak lemes setelah seharian puasa. Nasi rendangnya juga juaraaaaa beudh! Potongan rendang sama kuah rendang yang disiramin ke nasi bikin ngiler jiwa raga paraaaah enak!

Buat dessert-nya aku pilih Pancake Green Tea (Rp25 ribu). Enak banget, sih, ini pancake green tea-nya, kerasa gitu kaannn green tea-nya teh. Ditambah eskrim green tea dan yang paling enak sirup-nya. Buat green tea lovers, kamu wajib coba deh!

Kedai Kecil buka mulai dari jam 4 sore sampai 12 malam, setiap harinya dan jadwalnya ini nggak hanya untuk bulan puasa aja. Jadi, kalau kamu dateng siang-siang pas hari biasa, ya, tutup.  Selain makanannya enak-enak, Kedai Kecil cocok banget dipakai nongkrong-nongkrong sama sobat atau sekadar ganjel perut setelah pulang tarawehan. Kamu nggak akan nyesel, sih, jajan-jajan manis di Kedai Kecil. Kalau aku bohong, aku dosa deh~

__________________________

Kedai Kecil

Jalan Dipatiukur No. 36 Bandung

Open Daily : 4 PM-12 PM

Instagram : @kedaikecil36

Twitter : @kedaikecil36

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *