Press "Enter" to skip to content

“Encore Music! Cooperation #1”, Ajang Senang-Senang Para Pemalas

Apa jadinya kalau sekumpulan orang-orang malas bikin suatu acara? Garing kah? Membosankan kah? Jawaban dari pertanyaan tersebut terjawab di gelaran Encore Music! Cooperation #1. Gelaran yang dilaksanakan pada Sabtu (28/2) tersebut diprakarsai oleh sebuah kolektif bernama Lazy Club dan sama sekali nggak membosankan, malah hatjep parah. Ciyus deh.

Setelah cari info sana-sini, ternyata Lazy Club bukan sekumpulan pemalas yang nggak punya kegiatan apapun, tetapi merupakan sekumpulan orang-orang yang sering “males-malesan” bareng buat sekedar refreshing dari kegiatan sehari-hari mereka. Anggotanya macem-macem, mulai dari musisi, multi-disiplin dari berbagai bidang, pegiat hingga penikmat seni pun ada di Lazy Club ini. Ada yang unik dari sistem dalam menentukan siapa yang bakalan kebagian main di panggung Lazy Music Festival ini, yaitu dengan sistem arisan. Iya! A-ri-san. Unik yah? Jadi, buat yang mikir arisan cuma buat ibu-ibu doang, kalian salah besar. Besar, segede gunung. Teu.

Pada perhelatan perdananya ini, band yang kebagian tampil adalah Bottlesmoker, Trou, Terbujur Kaku dan Rice Cereal and Almond Choco. Bertempat di Auditorium IFI Bandung, acara dimulai sekitar jam 8 malam dengan pengenalan mengenai apa itu Lazy Fest, Lazy Club, dan blablabla. Lalu kemudian langsung dilanjut oleh penampilan dari Rice Cereal and Almond Choco.

Duh, mz suaranya enak deh.
Duh, mz suaranya enak deh.

Membawakan lagu-lagu bernuansa indie-pop, Rice Cereal and Almond Choco sukses membuka acara dengan nuansa romantis nan manis, tapi nggak mistis. FYI, yah, si vokalisnya teh kan ada dua yah, nah dua-duanya teh geulis pisan, belum lagi suaranya bikin nagih. Ah, betah weh pokoknya nonton mereka mah. Karena masih terhitung band baru, Rice Cereal and Almond Choco sempat menyampaikan salam perkenalannya dengan membagikan crackers dan juga coklat green tea. Wareg.

Selepas Rice Cereal and Almond Choco, panggung langsung disibukan sama persiapan dari Trou. Buat yang belum tau, Trou ini merupakan metamorfosis dari band A.F.F.E.N.. Makanya jangan aneh deh kalau di setlist mereka kebanyakan bawain lagu-lagunya A.F.F.E.N., sambil disisipin juga materi single yang bakalan ada di album perdana mereka.

Diajak berimajinasi enak bareng Bottlesmoker.
Diajak berimajinasi enak bareng Bottlesmoker.

Tanpa rehat, panggung langsung disibukan oleh beberapa crew dari Bottlesmoker yang mempersiapkan peralatan perang mereka. Dynamic duo yang bakalan manggung di Future Music Festival Asia 2015 ini seperti biasa tampil atraktif dan merangsang daya imajinasi kita buat berkerja. Bottlesmoker memainkan beberapa lagu yang ada di album Hypnagogic, seperti Boredom and Freedom dan Frozen Scratch Cerulean. Pada penghujung penampilannya, mereka berkolaborasi dengan Trou membawakan lagu dari Snakadatal, berjudul Fall Underneath. Keren pisan!

Akhirnya sampai penghujung di acara Encore Music! Cooperation #1 ini, Terbujur Kaku dipercaya buat menutup acara ini. Mas-mas arek Suroboyo ini membawakan musik breakcore yang dikombinasikan dengan musik pantura a.k.a. dangdut koplo. Saya sih, lebih seneng bilang kalau musik yang dibawainnya tuh sebagai panturacore atau dangdutcore. Ahahaha. Makin malem acara makin meriah, beberapa musisi dan panitia yang ada pada naik ke atas panggung buat dangdutan. Sampai pada satu lagu tetiba ada sesosok makhluk cuma pakai celana dalem dan helm joged-joged diatas panggung. Hahaha. Edan!

All Hail Terbujur Kaku!!
All Hail Terbujur Kaku!!

Acara ditutup dengan pengocokan arisan buat nentuin band apa yang bakalan main di gelaran Lazy Fest berikutnya. Selain konser, diluar Auditorium IFI Bandung juga digelar Lazy Market yang diramaikan sama Yamasurih, Hei Guys, Wawbaw, Sub Store, Omuniuum, dan Ika dan Tuhanzilla.

Saya seneng banget karena malam minggu saya terasa lebih berwarna kemarin. Saya sukses merasakan eargasm lewat musik yang ditampilin mulai dari yang romantis, ambient, sampai dangdut. Oh iya, gelaran ini punya sebuah karakter imajiner bernama Lazyanto karya Amenkcoy. Penasaran kan? Puas! Suruh siapa nggak datang. Tapi jangan khawatir, kita ketemu di gelaran LazyFest selanjutnya yaah!

______________________________

Twitter : @lazyfestival

Foto : Ade Bambang Kurnia

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *