Press "Enter" to skip to content

Ekspresi Heals dalam Merespon Tantangan Melalui Single “Wave”

Coba warga kreatif sebutin band Bandung yang di tahun 2015 kemarin jadi bahan obrolan di seantero skena indie. Dari beberapa tebakan kalian, pasti salah satu di antaranya terselip nama Heals. Sebuah kuintet nu-gaze yang kehadirannya semacam jadi penyegaran di tengah skena indie lokal. Bahkan di tahun 2015, mereka sempat diperhitungkan oleh ROI! sebagai band waspada.

Setelah pada tahun lalu mengeluarkan single Void, Heals langsung melanglangbuana kememana, mulai dari banjir tawaran gigs, interview di mana-mana, dan pencapaian terbesarnya adalah bergabung ke salah satu record label legendaris, FFWD Records.

Nah, pada Jumat (1/4) kemarin, Heals akhirnya mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Wave. Lagu ini merupakan single perdana dari Heals pasca bergabung dengan FFWD Records. Tetap konsisten membawakan musik shoegaze/nu-gaze, tapi saya dengernya kayak ada perbedaan style gitu dari single terdahulunya, Void. Kalau menurut pendapat Icun, sih, di lagunya kali ini, Heals terinspirasi dari band-band shoegaze Jepang.

Selain itu, kali ini Via dikasih porsi khusus buat nyanyi, nggak lagi bertindak sebagai backing vokal doang. Ternyata itu bukanlah hal yang aneh, karena ternyata materi lagu ini pertama kali dibuat oleh sang bassist. Pantes, kok lagunya imut gitu kayak yang main bass. “Waktu itu Via saya kasih PR buat bikin lagu. Terus dia datang membawa materi mentah yang kemudian diolah dulu berdua. Baru setelah itu kami matangkan bersama-sama,” tutur Aldead melalui siaran pers.

Kalau Void itu nyeritain tentang kehampaan, Wave ini nyeritain tentang ekspresi manusia dalam merespon tantangan. Edan atuh. “Lagu ini kami pandang sebagai wujud ekspresi manusia dalam merespon tantangan atau ekspektasi yang acapkali diberikan masyarakat. Kedua hal itu sepakat kami gambarkan seperti sebuah ‘gelombang’ yang muncul di kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Setelah denger materi kedua dari Heals ini, saya jadi makin penasaran buat nunggu rilisan mereka, entah itu EP atau album. Yak, kalau gitu mah hayu kita tunggu aja bareng-bareng. Buat sekarang, nikmatin aja dulu single Wave ini. Tuh, di bawah.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/XyEmr5IjkyQ” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

                                                                            

Twitter: @healsmusic_

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *