Press "Enter" to skip to content

EÄZZ Visualkan “Highest Sky”, Salah Satu Track dalam “Aisle EP”

Pascarilis mini album Aisle (2019), EÄZZ alias Alfi Fisrifan, nggak banyak membagikan fakta menarik tentangnya. Apakah kata “Aisle” adalah sebuah kesalahan susunan huruf yang seharusnya adalah Elisa? Hmm, nggak tau ya, jalan pikiran musisi kadang nggak bisa ditebak. Mirip kayak mayoritas tukang nasi kuning yang menggabungkan telur bulat balado ke dalamnya. Asa teu asup, sih, ceuk urang mah.

Pada penghujung tahun, tepat di tanggal 31 Desember 2019, one-man project bermuatan shoegaze-dream pop-alternative rock ini merilis sebuah video musik untuk salah satu nomor di Aisle EP, yaitu Highest Sky. Visualisasi track tersebut menjadi satu dari lima makna yang ia tuangkan dalam karyanya; sebuah lorong panjang yang pada akhirnya mampu ia lewati dengan segala upaya mandiri. Kayak USM ITB aja.

Highest Sky menceritakan sebuah pencapaian saat aku keluar dari kegalauan dan nemuin orang baru yang bikin aku move on,” cerita Alfi, melalui siaran pers. Misalkan dia ngomong kayak gitu secara langsung ke saya, pasti saya bakal refleks dengan gestur menepuk pundak. Menggalaui siapa atuh~

Penggarapan video ini dikerjakan langsung oleh Alfi, dengan tambahan footage dari Kiki Oktapiandi dan Ambar Andriastuti. Menyaksikan video berisi kegiatan serunya bersama circle pertemanan selama rentang Februari sampai Desember 2019 ini seperti nggak sengaja buka file format video dari harddisk milik Alfi. Begitu perrrsonal dan apa boleh saya tonton?!

“Videonya merupakan kumpulan rekaman dari keseharian aku yang selalu dihabiskan bersama orang-orang terdekat. Alatnya cuma modal iPhone saja, supaya texture vintage-nya bisa dikejar,” lanjutnya. Video musik Highest Sky diunggah melalui kanal YouTube dan sudah bisa kamu-kamu nikmati.

Secara nggak langsung, EÄZZ mengajarkan hal baik kepada kita semua: galau nggak hanya mampu diatasi dengan mabuk-mabukan, bisa juga dengan cara membuat karya musik. Hehehe udah ah, simak ya.


Instagram: instagram.com/allfi___

Bandcamp: eazz.bandcamp.com

Spotify: EÄZZ