Press "Enter" to skip to content

“Dsstr Showcase Vol.6” Nuansa Baru, Kegilaan yang Sama

Hari minggu (28/2), Bandung disuguhi lagi oleh gelaran musik yang TOP, Dsstr Showcase Vol. 6, coy!!! Nggak kerasa udah kali ke-enam aja. Perhelatan ini diadakan di Lucky Line Skate Park, Lucky Square. Showcase ini mungkin akan menjadi acara rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Maternal, mengingat pada satu bulan sebelumnya, brand apparel asal Bandung ini pun menyelenggarakan gelaran edisi sebelumnya, pada 23 januari 2016, tentunya dengan pengisi acara yang cakep, tampan, manis, menawan, dan asik.

Showcase Vol. 6 ini juga nggak kalah menarik aduhai, aduh manisnya kok, terbukti dengan acara yang ciamik. Dimulai dari jam 3 sore sampe 6 sore ada kontes trik skateboard terbaik kalau bahasa Londo-nya, sih, Skateboard Best Trick Contest yang diikuti oleh para pemain “papan” Kota Kembang. Barang-barang kece dari Maternal dan sejumlah uang segar jadi hadiah buat para skateboarder yang bisa menyajikan trik yang mencolok mata dan menohok jiwa.

Nggak afdol dan kurang greget kayaknya, kalau cuma ada kontes trik skateboard aja, Dsstr Showcase Vol.6 juga dimeriahkan oleh berbagai kelompok musik hardcore punk tanah air yang bikin keringat ini tak henti mengalir. Panas juga, sih, di sana, mengingat tempatnya indoor nggak ada AC dan bebas untuk merokok asalkan rokok sendiri, jangan rokok orang lu ambil. Yang ada malah, belum juga moshing lau udah bonyok dihantem orang gara-gara rokok. YAK!! Dental Surf Combat, Disfare, Petaka, Wreck dan Worthless Unit menjadi pengisi acara musik showcase ini. YEAH!! WOHOO!! AYEW!! ACIKIWIR!! JOSSGEJOSS!! HUH HAH HUH!.

WRECK. adeuh WRECK adeuuhhhh...
Wreck. adeuh Wreck adeuuhhhh…

Wreck sebagai penampil pertama berhasil memanaskan suasana showcase malam itu, setelahnya Dental Surf Combat asal jakarta kembali menghentakan showcase. Pemain bass perempuan yang unyu unyu dan vokalisnya yang disinyalir dulunya seorang jurnalis, berhasil membuat crowd semakin gila dan saya pun sulit untuk mengabadikan momentum mereka dengan sebuah jepretan foto. Karena, dikit-dikit moshing, dikit-dikit moshing, yah namanya juga Hardcore Punk. Di situ seninya ceunah. Penonton Kahitna sama Isyana gitu juga nggak, yah???. Penampilan Dental Surf Combat ditutup dengan membawakan tembang mereka yaitu Sick.

Berselang 14 menit 59 detik Disfare kembali memanaskan atmosfer venue. Grup yang terdiri dari 3 personel ini nggak kalah beringas, tanpa adanya pemain bass musik mereka tetap bisa membuat crowd menggila. Petaka melanjutkan kegilaan malam itu, membawakan kurang lebih 4-6 lagu. Pada salah satu lagu yang kalau gak salah judulnya Asap, mereka ber-featuring ria dengan Gebeg (Taring) pada drum. Sajian yang menggugah, mengingat salah satu drummer tanah air, almarhum Rully Anash adalah drummer Petaka.

(bukanmala) Petaka bersama Gebeg.
(bukanmala) Petaka bersama Gebeg.

Okey, “sebuah dedikasi” dari Petaka akan direkam dengan bekerja sama dengan Disaster Record & Lawless juga, lho, kengkawan. Sukses! Penampil adalah, Worthless Unit. Yeah! Persiapan yang cukup lama nggak bikin penonton jadi bete. Sang vokalis, aa Enay berhasil bikin penonton cekikikan, lihat kelakuannya yang bodor. Hu’u.

Penampilan yang liar dibikin sedemikian damai oleh Worthless Unit, vokalis yang atraktif dibalut dengan beberapa lagu beralunan musik keras, menghaslkan riuh tepuk tangan dan tawa mengisi Lucky Line Skate Park. Oh, iya, Octavia yang bukan Maniani dari HEALS juga pernah mengisi bass di grup ini, tapi kemaren nggak ada tuh. Diperjelas juga oleh pernyataan vokalisnya, sembari bercanda.

Sampai lupa, 15 ribu menjadi tiket masuk buat dateng ke showcase asik ini. Nggak bakalan rugi sumpah, di dalemnya berbagai merchandise Maternal, dari mulai stiker, kaos, topi, obeng, kunci inggris, taraje, bangku sekolah, papan tulis, ayam, cabe, ayam kampus cabe cabean, dilemparin secara random oleh panitianya. Pokok’e, nuhun berat teramat tengkyu berbalut matur suwun saya ucapkan buat gelarannya.

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *