Press "Enter" to skip to content

D’Pakar, Rumah Yang Berubah Jadi Cafe

Tempat ini mungkin bisa jadi salah satu tempat favorit kamu buat yang nggak suka keramaian tapi bikin betah. Tempat yang nggak kamu sangka-sangka karena dari tampilan dan tempatnya yang beloman jelas alamatnya. Yang pasti ini bukan alamat palsunya Ayu Tingting. Namanya, D’Pakar.

D’Pakar ini awalnya cuma rumah dan pekarangan luas yang biasa dengan pemandangan yang ngemanjain mata, hati, dan telinga kita, dan hanya milik pribadi. Tapi, lama kelamaan, nggak tau kenapa, tetiba tempat ini suka dikunjungin banyak orang. Jadi aja, nggak sengaja dibuat cafe. Ke-nggak-sengajaan ini terlihat dari beloman adanya plang nama si cafe dan alamat jelasnya. Buat ke tempat ini tuh jalannya emang agak ribet, ribet sama jalan yang penuh dengan bebatuan.

IMG_2233 copy
Duh, suasana asik buat santai.

Buat kamu yang tau Warban (Warung Bandrek,  RED) dan tebing yang lagi hits itu, kamu bakalan ngelewatin cafe yang satu ini. Jaraknya sebelum mau ke Warban dan Tebing Keraton. Pokoknya, pas kamu lewatin sepanjang jalan itu, sebelum warban masih dibawah, kamu liat aja ada rumah sebelah kiri dengan pagar rumah yang kebuka lebar dan biasanya suka ada banyak motor atau mobil parkir, nah masuk aja. Kalau kamu salah alamat, ya, kamu jodohnya Ayu Tingting aja itu mah.

Tempat ini tuh bisa kebilang menenangkan. Ya itu tadi, pemandangan dan suasana yang ada tuh emang bikin tenang nan romantis. Disana, cuma ada meja dan kursi kayu, macem lagi mau BBQ-an malem-malem di pekarangan rumah gitu, dan cuma ada satu gazeebo. Tapi luas, jadi banyak spot buat fofotoan gitu lah, enakeun.

IMG_2205 copy
Makanan rumahan banget.

Nggak cuma mata, hati, dan telinga yang dimanjain, namun lidah kita juga dimanjain sama rasa dari makanan yang disajikan. Makanan yang disajikan disini mirip sama makanan rumahan aja. Harga juga nggak sombong, dipatok harga dari 15 ribu-30 ribu. Untuk minumannya juga nggak lebih dari 20 ribu kok.

Nah, ini bisa jadi pilihan tempat baruan kamu yang pengen punya suasana yang menenangkan, romantis, dan hemat isi dompet. Tapi, jangan kesini pas hari Senin ya, kenapa? karena mereka tuup di tiap hari Seninnya. Inget, patokannya rumah sebelah kiri dengan pagar yang kebuka, terus ada banyak motor atau mobil parkir, ya! Jangan sampai kayak Ayu Tingting ah.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *