Press "Enter" to skip to content

“Dorr Darr Gelap Communique” Milik Hark! Its a Crawling Tar-Tar Bakal Hadir Dalam Format LP

Kamu ngerasain nggak, sih, kalo akhir-akhir ini banyak banget label rekaman yang nge-reissue rilisan-rilisan jaman hebeul. Iya, kan? Menurut saya, sih, banyak faktor yang melatarbelakangi kenapa label rekaman melakukan hal seperti itu. Mungkin karena permintaan pasar yang begitu membludak di mana cara mintanya, tuh, kurang lebih kayak begini, “Om, reissue dong rilisan si X, soalnya mereka legend banget” atau si rilisan itu emang bener-bener ngebekas di telinga para penikmat musiknya. Menurut saya, ada positifnya, salah satunya adalah bisa ngeredam pihak-pihak yang ngejual album si band tersebut dengan harga yang selangit.

Nah, pada hari Kamis (15/10) kemarin, salah satu label rekaman kenamaan milik Ucok ExHomicide, yaitu Grimloc Records, mengumumkan bahwa mereka bakal ngerilis ulang debut albumnya Hark! Its a Crawling Tar-Tar yang bertitel Dorr Darr Gelap Communique dalam format piringan hitam di bulan Desember mendatang. Duh, mantap. Sehubungan dengan udah dimulainya proses produksi, Grimloc Records sendiri memastikan bahwa mereka bakal bekerjasama dengan Disaster Records dalam merilis ulang album tersebut. Udah kebayang, nih, bakal edan banget kayaknya. Sebelumnya, kalo kamu ngikutin si Grimloc Records ini, mereka juga udah pernah ngerilis versi kasetnya 2 tahun yang lalu. Saya mah nggak kebagian, so sad.

Kalo kamu belum tau, jadi, Hark Its a Crawling Tar-Tar itu beranggotakan Ari (vokal), Dede (gitar), Billy (gitar), Uwep (bass), dan Kenji (drum) yang eksis di sekitar tahun 2005-2007. Walaupun nggak punya umur yang panjang, tapi band yang memainkan genre hardcore punk/d-beat ini sukses mengukir sejarah di scene indie lokal. Dalam waktu yang relatif singkat, mereka berhasil merilis satu album yang hanya dirilis oleh label Singapura, yaitu Thrash Steady Syndicate dalam format cakram padat. Album Dorr Darr Gelap Communique bisa dikatakan menjadi salah satu rilisan paling berbahaya yang pernah dihasilkan dari skena punk/HC pada zamannya, bahkan sampai sekarang.

Well, si piringan hitam ini bakal dirilis 300 kopi doang, lho. Jadi, masih ada waktu untuk kalian ngumpulin uang. Hehe. Yaudah, berhubung saya jadi kangen sama band ini, dengerin lagunya dulu, yuk!

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/108456561″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

                                                                               

Twitter : @GrimlocBDG

Website : grimlocrecords.com

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *