Press "Enter" to skip to content

“Dominators Plague”, Gerbang Menuju Album Ketiga Revenge

Mana, nih, warga kreatif yang demen sama musik death metal? Acungkan tangannya dulu kalo demen, soalnya saya bakal ngasih berita terbaru yang datang dari skena musik death metal nusantara. Cigitu. Kali ini berita datang dari salah satu unit death metal asal Jakarta, Revenge. Jadi, di hari Jumat (16/10) kemarin, Revenge baru aja ngeluarin single teranyar yang merupakan salah satu track dari album ketiga mereka yang bertitel The Omega yang bakal rilis di awal bulan November mendatang, dibawah naungan label kenamaan, Sepsis Records. Hurray!

Single anyar tersebut berjudul Dominators Plague. By the way hal pertama yang saya ucapkan ketika denger lagu ini adalah, “edan banget, slow but sure”. Maksudnya apa, ya? Nah, di lagu ini, mereka mencoba untuk mempertegas musikalitas yang ada di dalam lagu tersebut dengan tempo yang nggak begitu cepat namun tetap lugas dan beringas. Di dalam lagunya, kamu bakal ngedengerin alunan drum yang nggak seperti biasanya. Alunan drumnya bisa dibilang agak lambat, namun fill in yang dihasilkan tetap kena pada sasaran. Permainan hyperblast dengan dibalut running double pedal yang identik dengan death metal pun tetap ada, tapi nggak begitu dominan. Alhasil, lagu ini nggak ngebosenin. Sebenarnya yang saya suka dari lagu ini adalah permainan gitarnya. Melodi yang panjang berhasil dikemas dengan sadis. kualitas mancanegara udah pantas untuk mereka dapatkan. Aslinya.

Revenge sendiri kebentuk di tahun 2006, selama kurang lebih 9 tahun eksis di skena death metal, mereka udah menghasilkan dua album, yaitu Global.Suffering.Disease (2009) dan Prelude to Omega (2010). Selain itu, mereka juga udah sering banget menjajal panggung-panggung luar negeri, kayak Jepang, Thailand, dan negara lain.

Penasaran, kan? Yaudah, langsung simak aja lagunya, ya. Eh iya, buat temen-temen yang udah enggak sabar dengan album The Omega, kamu bisa langsung aja ikutan pre order albumnya. Langsung cek di sini, ya, untuk info dan lain-lain. Selamat menikmati.

                                                                                                                    

Twitter : @revengedeath

Foto : dok. Revenge

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *