Press "Enter" to skip to content

“Doggy Doggy!: An Urban Toys Exhibition”, Wadah Peleburan Dua Disiplin Ilmu

Warga kreatif mungkin tau, kalau Yogyakarta merupakan Kota yang nyeni banget. Karena hampir semua cabang seni tumbuh dan berkembang di Kota pelajar tersebut. Apalagi, Yogyakarta adalah Kota yang bisa dibilang nggak begitu luas. Persinggungan antara para pelaku seni dari berbagai bidang, contohnya seni rupa dan seni musik yang nggak bisa dipisahkan. Keliatan dari banyaknya musisi yang juga bekerja sebagai pelaku seni rupa atau sebaliknya.

Gara-gara persinggungan tersebut, DoggyHouse Records dan Shaggydog, yang merupakan sebagay di skena kreatif Yogyakarta, bakal menggelar pameran yang menghubungkan dunia seni musik dan seni rupa. Wah, menarik, nih. Pameran ini diberi judul Doggy Doggy! An Urban Toys Exhibition, dan menyajikan figure Doggy, yaitu maskot dari band Shaggydog. Maskot tersebut adalah hasil kolaborasi bersama seniman dan musisi Arya Jalu, yang dibuat di Sayap Studio.

Maskot Doggy
Tuh, si Doggy.

Apa, sih, isi pameran ini dan siapa saja yang bakalan menyajikan karyanya? Jadi, di pameran ini, akan ada 10 seniman yang juga bermain musik untuk ikut merespon maskot Doggy. 10 seniman slash musisi yang berpartisipasi adalah Farid Stevy Asta, Raphael Danu, Oik Wasfuk, Soni Irawan, Patub Porx, Budhi “Bodhonx”, Pandu Mahendra, Hendra “Blangkon” Priyadhani, Rudy Atjeh dan Uji Handoko “Hahan”. Selain itu, background display karya seniman-seniman diatas bakal “dipercantik” sama Angki Purbandono. Hmm, jadi penasaran.

Shaggydog berharap kalau nantinya, acara ini akan mempertegas hubungan kedua disiplin ilmu tersebut. Wah, sangat positif. Pameran ini akan diselenggarakan pada 25 November – 1 Desember 2015 di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta dari jam 7 malam. Sip lah, pokoknya buat warga kreatif yang berdomisili di Jogja, atau yang mau jalan-jalan ke Jogja tanggal segituan, jangan sampai kelewatan agenda yang satu ini, ya!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *