Press "Enter" to skip to content

Divergent: Cinta Beda Kasta dalam Versi Berbeda (Lagi)

Hemm.. Kayaknya dari tahun lalu banyak film baru mengangkat kisah dari novel, yah? Buku-buku yang menjadi sasaran kebanyakan memiliki premis menarik dan pastinya best seller. Sebut saja Harry Potter, Hunger Games, sampai kisah percintaan vampir yg fenomenal, Twilight, hehehe..Okay. Intinya, Divergent ini menurut saya adalah kombinasi dari beberapa novel yang mungkin pernah kalian baca,ada kisah romansa,petualangan dan cerita yang lumayan kompleks.

Berkisah tentang kota Chicago di tahun 2164 yang sudah terbagi menjadi lima bagian. Mereka dikenal dengan sebutan faksi, ada kaum Amity yang benci peperangan dan bekerja sebagai petani, Erudite berisikan kaum cerdas yang benci ketidaktahuan dan berperan dalam pendidikan, Candor yang benci terhadap kepalsuan namun cinta kejujuran berperan dalam bidang hukum, Abnegation yang nggak egois dan senang membantu sesama berperan di lingkup kepemimpinan pada pemerintahan, dan yang terakhir Dauntless, mereka yang benci rasa takut yang mengambil kendali pada sistem keamanan. Bagi mereka yang telah beranjak dewasa diberikan kesempatan untuk memilih, sekalipun nantinya mungkin akan dilabeli sebagai seorang pengkhianat oleh faksi asalnya. Seru.

Tokoh utama yang menurut saya semok dan cantik ini bernama Beatrice. Saat tes kemampuan untuk memilih dia masuk fraksi mana, ternyata Beatrice memiliki kelainan yang disebut Divergent. Di mana, dia mewakili 3 sifat dari lima faksi. Pada saat upacara pemilihan pun, dia memilih Dauntless sebagai faksinya. Dia bertemu dengan seorang pelatih bernama Four (ganteng-ganteng cool gitu cowoknya) yang membimbing dirinya saat melakukan inisiasi di faksi tersebut. Mereka berdua semakin dekat, hingga akhirnya banyak hal terjadi. Seketika itu, Jeanine Matthews,sang tokoh antagonis berusaha untuk menyingkirkan Abnegation dari muka bumi Chicago.

Untuk saya yang belum pernah membaca versi novelnya ya tentu anteng-anteng aja dengan karakter yang ada di film ini. Karena,toh, saya menikmati alur ceritanya yang menurut saya cukup lah, walaupun dari segi penceritaan yang terlalu tenang, aksi brutal setengah hati, hingga kisah asmara canggung.

Overall,film ini masih cukup bagus kalian tonton,bareng pacar,lah, biar romantis. Denger-denger,sih, bakalan dibikin trilogi. Kita tunggu saja, semoga nanti di kisah-kisah  lanjutannya bakal dihadirkan proyeksi dari novel ke visual yang lebih baik lagi.

 

Judul : Divergent

Sutradara: Neil Burger

Penulis Cerita: Douglas Wick, Lucy Fisher, Pouya Shabazian

Durasi: 139 menit

Genre: Romace, Fantasy

Pemeran : Shailene Woodley, Theo James, Ashley Judd, Jai Courtney

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *