Press "Enter" to skip to content

Dive Collate Rilis Amunisi Lama berjudul “Vault”

Sekian pekan menjalani swakarantina, kini kita bisa pastikan terkait satu hal; hampir nggak ada relevansinya antara wabah pandemik dengan produktivitas kelompok musik. Bagi aktivitas panggung jelas terhenti, namun nggak bagi karya musiknya.

Satu kabar baik datang dari Bali. Dive Collate, unit shoegaze di bawah naungan Anoa Records, baru saja mengunggah sebuah single terbaru melalui platform musik Bandcamp. Karya ‘terbaru’ sejak rilisan mini album Singles Jar (2019).

Ya, single bertajuk Vault ini sebetulnya nggak baru-baru amat. Nomor ini adalah materi yang awalnya disiapkan untuk Singles Jar EP namun kemudian urung dimasukkan. Direkam secara live di Rock The Beat Studio, Denpasar, pada tahun 2018 silam. Omong-omong, Dive Collate ternyata kehilangan master lagu tersebut, yang untungnya masih ada format mp3 kualitas terbaik yang terselamatkan.

Kabar lain dari Dive Collate, mereka kini berformasikan Pingkan Tumbelaka (vokal, gitar), Putu Dedy Pradiska (gitar), dan Ida Bagus Aris Widiarsa (vokal, bass). Pun dikonfirmasi melalui rilis pers, mereka menjanjikan akan merilis materi mini album terbaru di tahun ini. Bila kondisinya memungkinkan, tentu saja.

Vault akan meluncur di berbagai layanan musik digital lainnya per tanggal 27 April 2020 nanti. Sementara ini, kamu bisa simak lagunya melalui laman Bandcamp. Oh ya, kalau kamu beli lagunya di sana, kamu bakal dapet bonus track. Apaan tuh? Cobain dulu gih kamu beli duluan. Nanti kasih tau.


Instagram: instagram.com/divecollate