Press "Enter" to skip to content

Diary Adek: Jadi Tamu Negara di Lokasi KAA

Selagi mau belanja ke Pasar Baru, nggak tau kenapa, Bandung waktu itu, tuh, macet banget dari Simpang Lima ke arah Alun-Alun. Nggak biasanya daerah itu macet banget… Etapi kok macetnya sama banyak orang yang mejeng-mejeng di pinggiran jalan. Kirain ada yang kecelakaan, eh ternyata, sepanjang jalan Asia-Afrika lagi ada renovasi.

Baru inget, bulan ini ada peringatan KAA yang bakalan diadain tanggal 18 April sampe 2 Mei 2015. Eh pantesan aja, banyak perombakan. Timbul rasa penasaran, apa aja sih,nih, yang di bangun ulang, hubungan kita, atau masa lalu kita? Ya jelas jalanan Asia-Afrika, lah gablag! Eh, sorry sorry.

Oke, di mulai dari Simpang Lima, kalau kalian sering lewat, pasti ngeh banget di tengah perempatannya,tuh, ada maceman air mancur yang udah nggak layak. Nah sekarang, lagi dibangun lagi supaya enak diliat. Dan sepanjang jalan Asia-Afrika udah di lapisin bebatuan yang nggak bisa kalian lewati hey para pengguna motor nakal. Cie nakal. Beloman lagi, buat kalian para pejalan kaki, di kala anda merasa lelah, sekarang ada kursi-kursi mejeng di trotoar sepanjang jalannya bersama bunga-bunga yang indah. Jadi bisa leha-leha delu lah nyambi liat jalanan ibu kota, cie gt.

Secara keseluruhan, Kang Emil memilih konsep artdeco untuk renovasi. Kalau diliat-liat, emang hampir sepanjang jalan Asia-Afrika sampai Braga ini direnovasi. Ya karena sepanjang jalan itu yang bakalan dilewatin sama si delegasi-delegasi KAA. Menurut kabar burung, ada beberapa pembangunan infrastruktur baru, kayak jembatan penyebrangan, dua air mancur, empat monumen, dan ada pot bunga raksasa yang di mana nanti kalau ada perang lagi, si pot bisa berubah jadi robot. Itu kalau dari pembangunan baru ya, lainnya mah cuma kayak pengecatan ulang bangunan-bangunan yang udah usang, berikut jalan Cikapundung yang di bagusin, ih seneng.

Ih, nggak sabar da aku mah nanti jadinya gimana. Punya tempat tongkrongan baru sekarang, sepanjang jalan Asia-Afrika. Etapi, sayangnya aku nggak nemuin tempat sampah di sepanjang jalannya. Nggak tau emang beloman dibikin, apa gimana. Cuma sayang aja, kan yang penasaran sama renovannya jalan tuh nggak satu atau dua, dan pasti pada bawa camilan segar, kan kalau buang sampah sembarang mah, plis tulah, ya. Ya semoga aja emang beloman dipasang.

Semoga cepet rampung aja nih perombakannya, dan jalannya KAA lancar jaya. Buat kalian-kalian yang penasaran sama bentukannya yang baru gimana, sok main kesana, tapi inget, jangan parkir sembarangan, jangan buang sampah sembarangan. Kita jaga Bandung baik-baik yu ah, biar nggak malu teuing diliat sama orang luar nagari. Kan wargi Bandung mah someah, nyak? Udah ah, aku mau lanjutin ke Pasar Baru sambil minum es cendol Elizabet. Bye!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *