Press "Enter" to skip to content

Diangetin Parka di Kala Musim Hujan

Berr! Berr! Septemberr! Oktoberr! Novemberr! Desemberr! Nama bulan yang ada ‘berr!’-nya tuh udah masuk ke musim huhujanan, lho. Eh nggak tau juga, sih, itu mah menurut aku aja. Kalau udah sering hujan teh aku mah suka pengen yang anget-anget. Pake baju yang tebel nan enakeun, anti air kalau bisa, biar jauh dari kedinginan sama kebasahan. Soalnya kata mama jaga kesehatan nomer satu, kalau pacar nomor dua hehehe. Ketawa licik.

Nah, milih busana yang anget-anget mah gampang atuh. Yang gimana atuh busana yang anget tuh? Jaket adalah jawabannya, soalnya jaket itu setelan luar buat nahan dingin biar suhu tubuh kita tetap normal dan anget-anget gimana gitu. Banyak banget jenis model jaket misalnya sweater, cardigan, atau parka. Nih, yang disebutin terakhir yang bakal aku bahas kali ini, ya! P-A-R-K-A. Parud kalapa~

Ternyata kata ‘parka’ ini udah ada di KBBI. Dikasih tau dikit, ya, model ini busana luaran yang punya kancing di bagian depan, terus panjangnya nutupin paha. Udah gitu ada penutup kepala atau biasa dikenal hoodie, terus lengan jaket di pergelangan sama pinggang biasanya ada tali biar bisa nahan angin sama air kalau hujan. Kalau nahan lapar mah pake jelly drink aja.

Kalau kita liat di film-film yang latarnya negara bersalju, si aktor yang main teh suka di dandanin pake parka. Nah, yang gitu parka teh! Keren, ya! Biarpun negara kita nggak bersalju tapi kita masih punya musim hujan. Alhamdu? Lilaah. Jadi kita juga bisa pake parka, nih, di musim hujan kayak gini. Tetep kece, soalnya gabus kita musim hujan pake parka yang bikin tampil fangki a.k.a funky.

Material yang biasanya dipake parka itu terbuat dari bahan yang sederhana kayak katun atau nilon/polyester. Ada juga parka yang bahannya lebih tebel lagi, biasanya bahan dua lapis berisi Dacron. Material itu yang bikin tahan angin dan tahan hati. Eh. Kalau buat parka sendiri pastinya kita harus pake baju dalem yang simple aja. Kalau nggak kaos panjang atau nggak kemeja, tapi kalau saking dinginnya juga bisa pake sweater dulu.

Untuk bawahan yang udah paling enakin diliat itu pake jeans, soalnya parka itu kan keliatan sedikit mewah, jadi untuk bawahan cukup pake yang simple aja. Jangan lupa pake sneakers atau nggak pake boots lebih mantep! Jadi di musim yang mulai penghujan ini kamu harus inget, ya! Jaga kesehatan! Jangan angin-anginan! Jangan hujan-hujanan! Inget, kesehatan nomor satu! *sedang posesif* hahahaha.

 

Foto : Google

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *