Press "Enter" to skip to content

Diajak Ngawang di “Alienation”

Samlekum ih, warga kreatif! Wah, udah beberapa minggu, nih, Bandung weekend-nya lagi ‘bergizi’ terus buat penikmat musik. Dari beberapa acara yang ada di hari Sabtu (14/11) kemaren, aku dateng ke acaranya Acreators Bandung, Alienation, di Spasial 22. Kenapa cik? Soalnya disuruhnya ke sana. Teu ketang. Ya gimana nggak pengen ke sini atuh lah, soalnya ada Ellipsis, Alvin and I, Heals, Echolight sama SSSLOTHHH. Gurih kan. makanya si aku langsung momotoran santai ke lokasi. Tumben nggak gegeberan ih? Iya, soalnya takut ditangkep Provoost, da daerah komplek militer venue-nya teh.

Alhamdu yah, kalau masalah ngegigs mah jarang telat anaknya teh, malah kecepetan. Nggak kayak kuliah pokoknya mah. Dateng-dateng ke lokasi masih sepi banget, untungnya teh si aku baru pertama kali ke Spasial 22 yang lokasinya di jalan Gudang Selatan no. 22, jadi nggak apa-apa lah, yah, biar bisa #ExploreSpasial22 dulu gituh. Sambil nunggu mulai aku nangkring dulu aja di area tenant. Lumayan, nih, ada camilan dari PHP, Tjilok Jawara, Wagoon, Siwang sama Tongkrongan. Nggak bakalan lah, kalian di sini kukurubukan lapar atau haus gitu.

alienation1
Kebul kayak lagi fogging.

Jam 7 akhirnya penampil pertama naik cuy, si Ellipsis tea. Pas banget, sih, buat ngebangun suasananya biar cenghar setitik, apalagi mereka ngebawain lagu-lagu kojo dari E.P. mereka, kayak Tigris dan Angels. Band math-rock ini, bisa banget bikin barudak ngangguk-ngangguk beraturan ngikutin gebukan dan permainan gitar yang bikin kalian serasa diajak ngawang sama makhluk luar angkasa. Emmm, abongkena nama acaranya ada ‘alien’-nya yah? Bodoamat~

Selanjutnya ada Alvin and I, daks. Ini yang nulis udah gak keitung lagi dah berapa kali nonton mereka, tapi nggak pernah bosen siah. Walaupun pada saat itu salah satu vokalis ceweknya nggak bisa hadir, tapi tetep kok, nggak ngurangin kesyahduan mereka. Apalagi pas bawain lagu Tenang Jiwa sama Bersuara, ih langsung tiis hate teh. Nah kalo ini mah judulnya ngawang kontemporer. Naha? Soalnya pake alat musik tradisional gitu kan yah, kalo pake kecrekan namanya ngawang saayana. Teu.

Spasial 22 mulai padat, aku yang awal-awal diem di paling depan, sekarang udah sejajar sama orang-orang di belakang. mungkin gara-gara penampil berikutnya Heals kali, yah. Band yang mulai beredar di Bandung ini memang joss bawain genre nu-gaze, sesuai banget atuh, yah, buat acara Alienation ini. Legit banget apalagi di kawinin sama pencahayaan dan visualnya malem itu, beuh. Iya atuh da visualnya di-handle sama UVISUAL tea, garansi keren, sih, mereka mah. Ntap bosquew.

"Sanguan atuh yah barudaks" - Aldead, vokalis Heals
“Sanguan atuh yah barudaks” – Aldead, vokalis Heals

Malam yang panjang tersebut, masih dilanjut aja weh yah sama Echolight yang diakhir penampilannya ngasih tau kalau bakal kolaborasi sama Space and Missile. Nggak tau kapan da, pantengin aja lah, medsos mereka. Terus juga ada, penampilan dari SSSLOTHHH yang lighting-nya dimatiin sepanjang musiknya digemuruhkan. Edan lah. Keliatannya, sih, biar  kerasa intim. Hehe. Worth banget lah nonton mereka teh.

Selain musik-musik yang disuguhin ada juga lomba KTK, semacam kolase dari majalah-majalah gitu lah. Yang menang dapet hadiah dari sponsor. Enak gini, tau gitu aku sotoy ikutan. Alhasil, seberesnya acara aku mah ngerasa udah wareg pisan sama para performers mantap yang semuanya bikin berasa ngawang di alam lain, tapi bukan alam barzah atuh yah. Denger-denger juga, Alienation ini acara terakhirnya temen-temen AcreatorsBDG, jadi ini teh penutup gitu. Terima kasih, lho,  buat penutup yang ethereal-nya, yah. Tabik!

 

 

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *