Press "Enter" to skip to content

Deruh Membius lewat Single “Tell Me How”

Hai, warga kreatif. Di tengah kondisi yang tak kondusif sekarangan ini, ada baiknya tetap di rumah. Tahan diri dari hal gegabah dan habiskan sisanya dengan berselancar di internet. Itu membuatmu masih bisa ‘pelesiran’ ke banyak tempat. Seperti misalnya berwisata ke Lamongan, Jawa Timur.

Kenapa Lamongan? Karena eh karena, baru saja menyeruak kabar baik dari kelompok musik indiepop di sana bernama Deruh. Minggu (29/3) kemarin, mereka baru saja merilis single anyar dengan titel Tell Me How melalui label rekaman binaan sendiri, Pecel Lele Records. Tentu ini menjadi reaksi dari Deruh setelah mendapat respons baik dari pendengar musik atas karya musik mereka sejauh ini.

Okky Indraloka (gitar), Fikra Zacky (synth), dan Addin (vokal) melepas karya anyar selepas mini album Odvar (2019) dan single Sandar (2019). Lagu dengan mood yang begitu nyaman mengalun nan catchy ini memuat kisah tentang seseorang yang mempunyai masalah pelik, dan menjadikan ingatan masa kecil sebagai penawar dan refleksi akan momen-momen indah. Dikutip melalui rilis pers, “Kalau kamu jatuh cinta dengan perjalanan ini, kamu tidak akan pernah kehilangan cinta selamanya.” Gawat, menohok sekali.

Tell Me How direkam secara mandiri di sebuah villa di Malang. Dikerjakan secara keroyokan oleh para personil; Okky sebagai produser, Addin menulis lirik, juga Fikra menggarap mixing dan mastering. Sungguh menarik menyimak Deruh di rilisan kali ini. Membuat kami menerka, akan seperti apa album mereka yang direncanakan rilis pertengahan tahun 2020. Bagaimana tak penasaran, single-nya saja sudah membius seperti ini?!


Instagram: instagram.com/menderuh