Press "Enter" to skip to content

DEOXIDE Melanjutkan Perjalanan dengan Merilis Single “Biru”

Ada banyak alasan yang kita nggak ketahui dari band-band yang memilih comeback setelah hiatus berkepanjangan. Bisa jadi, karena akun media sosial mereka lupa password jadi nggak bisa berkabar soal info gigs dan rilisan teranyar. Tapi, bagi DEOXIDE, kesibukan masing-masing personil bisa jadi alasan yang paling tepat.

Memulai perjalanan sejak tahun 2005, unit screamo asal Bandung yang kini menegaskan diri sebagai emo-alternative rock ini kembali hadir membawa kabar segar. Sebuah single bertajuk Biru resmi dirilis pada tanggal 28 Februari 2020 lalu. Tiga tahun berlalu sejak nomor Memulai Kembali dilepas.

Kabar bakal kembali aktifnya DEOXIDE sebetulnya sudah terdengar melalui obrolan warung. Beberapa kali bertemu Adis dan Brian, beberapa kali pula mereka berbicara bahwa ada misi dari DEOXIDE untuk kembali menggaungkan lagi skena musik emo.

Kalau kamu cari lagu-lagu mereka, ada banyak single yang bisa didengarkan. Itu semua menjadi cetak biru dari Bisma (vokal), Adis (gitar, vokal), Wendo (bass, vokal), Brian (gitar), dan Kevin (drum). Melalui perilisan Biru, mereka sekaligus mengabarkan bahwa sebuah album akan segera meluncur di tahun ini. Bahagia gini. Sebahagianya saya saat dulu pertama kali mendengarkan lagu mereka berjudul Aku, Kamu, Dia, dan Mereka.

Biru merupakan sebuah lagu yang menceritakan tentang perjalan seseorang dalam meninggalkan suatu hal negatif yang menghambat dirinya untuk menemukan jati diri. Secara singkat, Biru adalah sebuah langkah awal seseorang untuk move on dari masa lalunya menuju hal baru dan tentunya lebih fresh dan baik lagi,” ujar DEOXIDE, dikutip melalui siaran pers.

Biru adalah evolusi dan cerminan proses kehidupan individual dari masing-masing personil. Warna musik yang kini kita dengar, nggak mengubah apa itu arti emo bagi mereka. Dikerjakan di dua studio ? Red Musik Studio dan Alfa Four Studio Bandung ? proses rekaman, mixing, dan mastering mulai digarap sejak bulan Februari 2018. Lumayan lama. Apa jangan-jangan lagunya mah udah siap dari lama tapi akun media sosial mereka lupa password? Angger… Nggak boleh suudzon ah.

Yaudah, kita dengerin dulu Biru. Buat DEOXIDE, semoga dilancarkan ya sampai perilisan album!

Twitter: @DEOXIDEOUTLOUD

Instagram: instagram.com/deoxideoutloud