Press "Enter" to skip to content

Dengarkan “Unsaid Things”, Karya Perdana dari Projek Solo EÄZZ

Kita mengenal Baskara “.Feast”, Echa “Sore”, Sir Dandy “Teenage Death Star”, Haikal Azizi “Sigmun”, atau Zeke Khaseli-nya “Zeke And The Popo” sebagai anak band yang memberi ruang kreatif bagi dirinya sendiri. Sebetulnya ada banyak deret nama lainnya, yang bahkan kamu bisa ajukan untuk dicantumkan di artikel ini. Tapi, ribet ya?

Ada banyak hal tentunya yang membuat mereka memulai solo project. Dan itu juga yang membuat Alfi Fisrifan akhirnya melemparkan karya di luar warna musik yang biasa ia mainkan bareng Ametis dan Wreck. Project ini ia namai sebagai EÄZZ. Per 23 Juni 2019, single perdananya resmi mengudara. Sebuah lagu yang kental dengan nuansa dreamy dan alternative rock berjudul Unsaid Things, meskipun Alfi sendiri enggan mematok genre tertentu.

EÄZZ adalah sebuah ruang personal di mana di dalamnya berisi kata-kata yang selama ini nggak sempat, bahkan nggak bisa diutarakan. Khusus di lagu Unsaid Things, Alfi memainkan instrumen lucid dream, yang memberikan kesan mengawang saat mendengarnya. Proses kreatif dikerjakan sepenuhnya di kamar, sementara proses rekaman, mixing, hingga mastering dilakukan di The Pandora Labs. Pengerjaannya dimulai sejak November 2018, berbarengan dengan materi mini album yang tengah ia rencanakan dirilis bulan Juli 2019. Wow, cepat sekali secepat Aaron Wan-Bissaka!

Sebagai informasi tambahan, cover single merupakan footage pribadi milik Azura Fajrilira. Kini, Unsaid Things sudah bisa kalian dengarkan melalui platform musik digital macam Spotify, Apple Music, dan Deezer. Tentu selalu ada yang menarik dari sebuah projek solo, tak terkecuali EÄZZ. Jadi, mari kita simak kejutan di dalamnya.

___________________________________

Twitter: @alfifisrifan

Instagram: instagram.com/allfi__

Comments are closed.