Press "Enter" to skip to content

Dengarkan “Aquor”, Partikel Kelima Fuzzy, I di Album IONS

Mudah saja menebak kapan materi lagu yang akan ada di album terbaru dari Fuzzy, I, yang telah diumumkan jauh hari bernama IONS, dirilis secara luas. Itu karena mereka, sejak jauh hari pula, telah menjadwalkan tanggal rilis bagi tiap amunisinya. Jadi, selamat datang bagi Aquor, rekaan paling anyar yang syukurnya tepat tayang di tanggal 19 April 2020 via Six Thirty Recordings.

Ya, syukurlah. Sejak rilisnya single Ambiguity, Maret lalu, imbauan dunia masih sama; swakarantina. Itu pula yang membuat proses pengerjaan Aquor cukup menemui kendala. “Proses finalisasi lagu ini benar-benar dilakukan tanpa tatap muka, di rumah masing-masing. Bahkan, ada beberapa bagian yang direkam secara paralel,” kata Alyuadi, dikutip melalui siaran pers.

Di karyanya kali ini, Alyuadi Febryansyah (gitar), bersama Egi Hisni (vokal), Fathara Rizqi (bass), Dissa Kamajaya (gitar, synthesizer), dan Hendrawan Saputra (drum) tampak mengendurkan tempo musik tanpa menghilangkan kompleksitas instrumen dan racauan dalam frekuensi yang sama. Seakan menjadi track yang meniru gelagat seorang atlet lima belas menit sebelum bilas agar betis tak keram. Iya, cooling down.

Rasanya kita cukup mendengarkan lagu ini saja tanpa perlu menerka makna filosofis yang biasa mereka selipkan karena, lanjut Alyuadi, “Tidak tahu apa artinya, lagu ini hanya cerita di hari-hari sendiriku.” Oh ya, Nix Powell kembali mempresentasikan Fuzzy, I ke dalam sebuah artwork yang bagus terus seperti cep. Cep Bagus.

Dengarkan Aquor, partikel kelima dari IONS.


Twitter: @fuzzy__I

Instagram: instagram.com/fuzzy__i