Press "Enter" to skip to content

Demi Pendidikan, Efek Rumah Kaca Rilis “Merdeka”

Setelah merilis album ke-3, Sinestesia, pada pertengahan Desember 2015 lalu, kini Efek Rumah Kaca merilis single dan video klip terbarunya yang berjudul Merdeka, hari Jumat (12/8) lalu. Warga kreatif penasaran, ya, sama lagunya? Sama. Dikirain hanya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia aja, taunya lagu ini dibuat untuk keperluan kompetisi video pendidikan yang dicanangkan oleh www.inibudi.org.

Lagu Merdeka sebenarnya merupakan materi lama yang ditulis pada medio 2006 lalu, namun lagu ini belum pernah direkam yang pada akhirnya melalui proses nongkrong, rapat, makan bersama, dan jamming di Maret 2016. Akhirnya lagu ini berhasil digarap ulang. Hehehe.

Nggak berhenti di situ aja, lagu Merdeka ini hanya bisa dinikmati via iTunes, ya, warga kreatif, karena eh karena, hasil donasi dari lagu ini akan diberikan untuk membantu mengirimkan tenaga pengajar di Papua sana. Kalau yang peduli akan pendidikan beli atuh, tapi kalau yang masih penasaran bisa buka di sini buat tonton videonya. Last but not least, Poppie Airil resmi bergabung dengan keluarga ERK terhitung sejak Juni 2016. Yaaaaaaaayyy. Mudah-mudahan musik ERK jadi semakin berwarna dan tak lupa semoga single-nya laris ya, kawan-kawan ERK.

                                                                                

Twitter: @efekrumahkaca

Comments are closed.