Press "Enter" to skip to content

Dari Joget Sampai Karaoke Enak di “Bisik-Bisik Tetangga #1”

Hula, warga kreatif! Gimana-gimana, weekend-nya enak? Aku mah enak pisan siah. Mau tau kenapa nggak? Nggak? Yaudah close aja jug sana. Jol pundung~ Bodo amat ah, aku mah mau tetep nyerita da. Jadi begini, daks. Malam Minggu (19/3) kemaren itu ada acara kolektifan dari barudak radio-radio kampus di Bandung slash Jatinangor gitu, ada RadioMU Unpad, URS Unpar dan 8EH Radio ITB, nama acaranya tuh Bisik-Bisik Tetangga #1 bertempat di Spasial 22. Ceritanya tetangga tapi pada beda kota kieu, ku-ma-ha? Nggak deng, ngan si RadioMU weh yang nun jauh di Kabupaten Sumedang sana. Ciyan. Ngaak atuh ih, ROI! sama RadioMU mah cees ih. Padahal ini yang nulisnya juga orang mana.

Gimana nggak enak cik, pengisi acaranya juga maceman Samarottunga, NEAT, Zaggle Griff, Pijar, Vincent Vega sama Hollywood Nobody. Yoi, warga kreatif, kalian nggak salah baca kok, Vincent Vega dan Hollywood Nobody! Kemantapan pisan ini teh ngundang band-band alumni ajang pencarian band indie salah satu brand rokok tea. Kangen pisan ih aku mah, apalagi sama Hollywood Nobody yang udah hampir 3 tahun nggak manggung lagi, sampe bela-belain ninggalin acara ospek jurusan. Kebiasaan curhat. keun wae~ Selain itu juga ada pameran gitu dari hasil sayembara alias open submission. berkesenian sekali lah, pokoknya mah.

Dibuka oleh Samarotungga yang mantep pisan bawain lelaguan rock-blues gitu, enak lah buat pembukaan mah. Apalagi pas mereka bawain lagu Pink Floyd yang aku teh lupa judulnya apaan, dasar pohoan. Penampilan mereka ditutup sama lagu mereka sendiri, Omega yang joss kanu manah. Pantes atuh yah kaajakan di event jazz kampus ternama di Bandung.

Langsung disambung sama NEAT nih yang ngebawain irama-irama funk fusion. Kali ini lebih semangat dan lebih ngesang, sampai-sampai mas gitarisnya cuma pake kaos sangsang aja atuh da. Meni sesuai sama nama bandnya ih kalian teh~ Biarinlah, yang penting bisa ngangguk-ngangguk enak menuju digoyang, apalagi pas bagian lagu I Wish You A Karma. Favoritqu. Di lini berikutnya ada Zaggle Griff yang bikin tambah ramai. Mereka datang dengan setlist yang bervariasi da, ada yang ngejreng, ada yang nyelow. Yang penting mah lagu Leather Jacket & Shoes wajib dibawakan sebagai mars band yang satu ini.

Lanjut nih, Vincent Vega bosqu! Waduh, banyak banget, nih, aa-aa geng #kangenVV di kiri-kanan aku. Kali ini Spasial dibikin dark lewat musik rock khas Vincent Vega, walaupun sekarang vokalisnya udah bukan lagi om El yang ikonik banget. walaupun gitu, kangennya kebayar, sih, soalnya dibawain lagu Shane yang notabene lagu yang emang paling joss, tapi mereka juga bawain materi album terbaru mereka, sih, salah satunya berjudul Kraken. Tetep lah, #kangenVV.

Setelah kenyang bergelap-gelapan, kali ini panggung BBT diterangi oleh band Pijar yang asalnya domisili di Medan dan sekarang bertempat di Jakarta. Ngerti kan? Diterangi, Pijar. Haha. Asik banget dah mereka ngebawain lagu-lagu beraliran dance-punk yang enak banget dijogetin. Berasa di pesta tahun 80-an gitu. Edan, anaknya teh party banget~ Peupeus pisan, sampe orang-orang pada minta lagi padahal mereka bilangnya cuma nyiapin lagu segitu-gitunya. Akhirnya dibawakanlah lagu Boys Don’t Cry buat encore, penutupan yang super seru sampai penonton pada joget ke panggung gitu sama ngambil alih mic malahan. Ens parah!

Yang ditunggu-tunggu si aku, nih, ada Hollywood Nobody! Pasukan #kangenHoliwutNobadi yang rerata ciwi-ciwi, langsung ke barisan depan. Salah satunya aku. Hehehe. Kecewa setitik ternyata teh Diantra-nya nggak bisa ikut, jadi vokalnya diisi sama teh Iru, tapi nggak apa-apa, yang penting mah nonton mereka lagi. Dibuka oleh lagu I Write This Song For You, para fans harkor mah langsung ikutan karaoke lah. Selain bawain lagu-lagu kojo seperti Into Hate, Betrayal, Telescope dan Kiss The Pain Away, mereka juga bawain beberapa lagu yang menjadi materi album mereka selanjutnya yang kapan keluarnya, kita tunggu saja, daks. Walaupun inginnya mah sealbumeun dibawain, yah, lumayan lah segini juga bisa menghilangkan kerinduan selama ini. Uuu sayang.

Mantap Bisik-Bisik Tetangga #1! Nostalgianya dapet, penampilan band-band mudanya juga dapet. Muda, ih aku teh. Semoga kedepannya semakin tarik, jadi bukan sekedar bisik-bisik tapi gorowok. Jadi berasa acara metal gitu gorowok tatanggi. Canda. Ditunggu ih acara selanjutnya! Wassalam!

Foto: Haruka F.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *