Press "Enter" to skip to content

Curhatan Arabian Peanuts Lewat Single “Sampai Garis Akhir Kita Bersama”

Desember bulan-bulannya nostalgia, iya nggak, sih? Langit yang mendung, cuacanya yang mendukung, enak, lah, kalau lagi kaduhung. Tapi bosen ah galau terus. Akhirnya saya nyari band-band enak yang pernah menghiasi hari-hari saya. Eh, nemu Arabian Peanuts band pop-punk asal Bandung dan ternyata mereka baru aja ngerilis single terbaru mereka pada Minggu (7/12) kemarin. Single ini diberi judul Sampai Garis Akhir Kita Bersama. Kangen ih, kangen mereka maksudnya, bukan kamu. Wlek.

Usut punya usut, ternyata perilisan single mereka ini dijadiin sebagai pengenalan ke album ke-2 mereka yang seharusnya rilis pas setelah bulan puasa. Sayang, perilisannya diundur jadi 14 Februari 2015 nanti dan bertepatan juga sama hari jadi mereka yang ke-11. Sweet ih. Minta cokelat dong.

Lagunya bercerita tentang kisah Arabian Peanuts sendiri. Saya kutip aja deh lirik bagian pertamanya “Tak ada tempat kembali, tak ada teman tuk berbagi, semua sibuk mengejar ambisi, menjadi buta karena dunia, terlalu lelah tuk melangkah, sempat terpikir akhiri semua, cobaan hidup tak pernah berakhir, pastikan kita mampu bertahan…”

Lumayan, jero, nih, Ada apa dengan lagu ini? Kata Obo sang drummer sih, lagu ini representasi dari kondisi anak-anak Arabian Peanuts saat ini. “Saya rasa, sih, semua band merasakan apa yang ada di lirik ini. Personel pada sibuk,  tapi mau nggak mau harus tetap bertahan. Karena Arabian Peanuts bukan sekadar band atau keluarga, melainkan nafas untuk hidup,” curhat Obo, Rabu (10/12). Edan kitu, euy! Jadi kepingin punya band. Heuheu.

Kalau udah penasaran gimana kelanjutan lirik dari lagunya bisa langsung cek Soundcloud mereka aja. Enaks! Oh iya, akhir bulan ini mereka juga bakal ngerilis single kejutan, lho.”Ada single kejutan, bakal kerjasama sama Pemkot Bandung, pastinya tentang Bandung,” tutup Obo. Diantos ah!

Twitter: @arabianpeanuts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *