Press "Enter" to skip to content

“Circus Travelling Show”, Kunjungan UTBBYS ke Pulau Sumatera

Hey ho, warga kreatif! Selamat hari ini, selamat jam segini. Melakukan tur merupakan salah satu hal yang diidamkan buat yang punya band. Di perjalanannya, mereka bisa dapet temen baru, pengalaman baru, yang pastinya bakal bermanfaat banget buat band itu sendiri. Yaa, intinya mah bakal banyak picaritaeun dari perjalanan itu teh.

Dalam waktu dekat ini, Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) berkesempatan buat mengadakan tur pertamanya di tahun 2016 di pulau Sumatera yang berlangsung pada tanggal 20-25 Februari 2016. Circus Travelling Show namanya, diambil dari salah satu judul lagu mereka.

Rangkaian ini sebenarnya merupakan cita-cita lama UTBBYS yang belum sempat terealisasi. “Sebetulnya rencana tour ini sudah diobrolkan dari sebelum penggarapan album kedua Quintessential Turmoil, namun dikarenakan beberapa hal, rencana ini terhambat. Akhirnya di tahun 2016 rencana ini baru terealisasi berkat bantuan dari teman-teman di Semiotika Jambi, Rio Fallen di Palembang, dan El Kautsar di Pekanbaru,” ujar Komeng, frontman dari UTBBYS.

Kuintet post-rock Bandung ini akan tampil di beberapa kota, yaitu Jambi (20/2), Palembang (22/2), dan Pekanbaru (25/2). Di perjalanannya kali ini, pada setiap kotanya, mereka akan ditemani oleh grup instrumental rock asal Jambi, Semiotika, yang sudah menyelesaikan tour di pulau Jawa. Ngedampingin biar nggak nyasar meureun yaah, sekalian ditunjukin tempat-tempat asoy buat ngadem. Meureun. Mungkin.

Ada hal yang mesti disayangkan, drummer mereka, Uwee, berhalangan hadir karena sakit. So sad. Tapi hal itu nggak dijadikan alasan buat menunda atau malah membatalkan tour ini. UTBBYS meminta bantuan kepada Harry Koi (The Triangle, Diocreatura, Ansaphone, Trou) untuk mengisi kekosongan tersebut. Kekosongan jiwa. Teu ketang.

UTBBYS mempunyai misi untuk lebih memperkenalkan dan menyebarluaskan musik post-rock, khususnya musik mereka sendiri.

“Bagi kami tour ini merupakan tantangan tersendiri karena ini pertama kalinya kami akan menginjakan kaki di tanah Sumatera dan tampil di hadapan teman-teman di sana, semoga akhir tour ini dapat memberikan respon yang positif dan dapat membantu perkembangan skena musik post-rock di Indonesia,” tutup Komeng.

Wah, keren pisan yaah misinya? Sok lah, tiati di jalan dan cing sarukses mang-mang UTBBYS sama Circus Travelling Show-nya!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *