Press "Enter" to skip to content

Cerita Yura tentang “Intuisi” yang Bakal Dikonserkan dalam Waktu Dekat

Ada poin penting yang harus diingat sama musisi. Sayang banget kalau punya potensi tapi nggak ada upaya untuk mengembangkannya. Dulu mamah saya suaranya enak kalau nyanyi, tapi malah lebih memilih jadi PNS. Setelah jadi pegawai, suaranya kurang enak didenger, “gugah heh, atos solat teu acan, tos tabuh sabaraha ieu“. Mungkin itu karena beliau nggak ingin berkembang. Tapi beda halnya dengan Yura Yunita Rachman.

Jadi, seperti yang saya bilang tadi, solois yang menekuni musik jazz, blues, funk, groove, and RnB asal Bandung ini nggak menyia-nyiakan potensinya di dunia musik. Dari mulai aktif bersama Sarasvati, membantu pengerjaan album perdana Tulus, mengikuti ajang pencarian bakat, hingga sekarang menjadi solois muda berbahaya, Yura mengalami peningkatan signifikan secara kualitas. Dua tahun lalu album perdananya, Yura (2014), resmi dirilis, tapi sampai hari ini karyanya nggak berhenti sampai di situ. Bahkan mamah saya sering liat dia juga tampil di televisi. Mamah saya nggak mungkin salah liat. Itu pasti Yura!

Intuisi adalah karya terbaru milik teteh cantik yang sejak di bangku taman kanak-kanak sudah belajar main piano klasik ini. Single ini sudah bisa didengarkan di radio-radio kesayangan dan di berbagai platform musik digital. Mau tau makna lagunya? Tolong siapin kertas dan pena. “Intuisi itu kan kayak feeling atau kata-kata hati kita yang paling dalam. Dan intuisi ini menggerakkan kita untuk melakukan hal yang semaksimal mungkin berujung penuh untuk sesuatu yang kita yakini. Kalau di lagu ini menceritakan seseorang yang kita yakini, sebegitu kita berjuangnya untuk dia, tetapi sayangnya, di lagu ini orang tersebut nggak peka dan nggak menghiraukan semua perjuangan yang udah kita lakuin,” kata dara yang mengaku menyukai pria smart, humoris, dewasa dan lebih tua.

Baca juga:

Intuisi dibikin saat Yura bersama rekan-rekannya melakukan perjalanan ke Jepang. “Jadi niatnya ke Jepang itu melakukan perjalanan yang menyenangkan, tapi ternyata nggak semenyenangkan itu, dan akhirnya  terciptalah lagu ini di suatu malam saat aku di Jepang,” kisahnya. Duh, sayang banget pas saya main ke Banjaran nggak diniatin bikin lagu.

Melalui program #Ngamplag InfobdgTV, Yura bercerita tentang rencana menggelar konser tunggalnya yang ke-2. Konser bertajuk “Intuisi” ini bakal digelar pada 24 November 2016, bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta. “Ini akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Dan sangat seru karena aku akan begitu eksplor banyak hal yang aku suka dalam dunia musik. Aku akan menggabungkan orchestra, full brass section, broadway, tema teatrikal, dan nanti juga di-support oleh musisi-musisi besar Indonesia,” tuturnya. Yura juga kasih bocoran kalau di konsernya nanti bakal ada kolaborasi unik antara dia dengan musisi yang sejak kecil dia impikan.

Bagi Yura sendiri, menyanyi adalah menyampaikan apa yang sedang dirasakan, serta diharapkan mewakili suara-suara kegelisahan dan kegundahan yang nggak pernah tersampaikan. Tapi, apakah ada hal lain yang ingin dia tekuni di luar dunia musik? “Perfilman seru, sih, ya, karena aku sangat suka dunia teater sesungguhnya. Dan sebenernya sangat ingin ke depannya membangun bisnis sendiri,” kata Yura.

Sukses ya teh Yura buat konser Intuisi! Saya, sih, penasaran dan pengen dateng ke konsernya nanti. Kalau kamu? Samain aja yah, biar jodoh. Nah, sekarang mah kita sama-sama saksiin dulu Yura Yunita bawain lagu Intuisi dan Get Along with You secara munfarid, tuh tinggal setel di bawah.



Web: yurayunita.com  |  infobdg.com | infobdg.tv

Twitter: @yurayunita  |  @infobdgTV

Comments are closed.