Press "Enter" to skip to content

Cerita tentang Pertemuan di Single Perdana rekah

Selamat awal bulan! Yang kerja pada gajian, yang ngekos pada dapet uang bulanan. Ih, ikutan seneng. Omat weh traktirannya jangan lupa. Nitip aja ini mah. Gimana resolusi tahun 2016-nya? Udah ada yang terealisasi? Sabar aja lah, masih awal tahun ini. Tahun baru, kalender baru, banyak band baru juga yang nunggu buat dieksplor. Asik.

Salah satu dari band yang bikin saya tertarik di awal tahun ini adalah rekah, kuintet pendatang baru asal kota Jakarta. Pasti pada asing pas denger namanya. Sama, saya juga awalnya gitu. Tapi, begitu liat line-up personilnya, pasti langsung pada penasaran sama lagu dari band ini. Yap! Ini adalah proyek musik terbaru dari Tomo Hartono, eks-vokalis Amukredam.

Pasca memutuskan untuk memisahkan diri dari Amukredam, di Soundcloud-nya mas Tomo muncul beberapa unggahan lagu baru dengan nama rekah di depannya. Awalnya saya pikir ini bakalan jadi proyekan solo aja gitu. Tapi ternyata, beberapa waktu kemudian, saya nemu foto mereka lagi latihan di salah satu socmed. Kepo banget yaah si saya? Maapin. Beberapa fakta itu saya temuin di sekitaran akhir tahun 2015 kemarin.

Artwork single Untuk Seorang Gadis yang Selalu Memakai Malam.
Artwork single Untuk Seorang Gadis yang Selalu Memakai Malam.

Dan sekarang, di awal tahun 2016, tepatnya Jumat (29/1), rekah secara resmi melepas single perdananya yang berjudul Untuk Seorang Gadis yang Selalu Memakai Malam. Lagu ini dirilis melalui halaman bandcamp mereka dan dapat diunduh secara gratis. Kerennya lagi, jatah unduh gratis dari bandcamp itu habis dalam waktu kurang dari 24 jam. Edan atuh. Antusiasme yang nggak disangka-sangka ini memaksa rekah buat bikin link unduh alternatif single tersebut.

“Tak menyangka kami akan kehabisan kuota unduh di bandcamp secepat ini. Kami akan segera membuat link unduh alternatif. Tunggu ya,” ungkap mereka melalui twitternya, @rekahruah.

Saya yakin banyak orang yang langsung jatuh cinta sama musik yang dibawain oleh rekah ini. Termasuk saya. Harmonisasi antara sound post-rock di awal lagu, scream, whiny vocal, spoken word, bahkan blast beat membaur secara apik di lagu ini. Berdasarkan bocoran, lagu yang judulnya panjang ini menceritakan tentang suatu pertemuan dengan seseorang yang menarik, dan yakin kalau hidupnya nggak lagi sama begitu membiarkan orang tersebut masuk ke kehidupannya. Kira-kira siapa ya orang itu? Yang pasti bukan dosen pembimbing. Mending baca aja deh liriknya. Jamin baper sok.

Kabarnya, lagu ini juga bakalan masuk di album kompilasi Revolution Autumn Vol.2 yang akan dirilis oleh berbagai label pada tahun ini. Tapi, sabar dulu. Sekarang mah mending unduh dulu aja single mereka di tautan ini atau dengerin tuh di bawah. Jangan pake lama.

[bandcamp width=100% height=120 track=289575938 size=large bgcol=ffffff linkcol=0687f5 tracklist=false artwork=small]

Facebook: facebook.com/rekahJKT

Twitter: @rekahruah

Bandcamp: rekah.bandcamp.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *