Press "Enter" to skip to content

“Cassette Store Day 2015”, Rilisan-Rilisan Fisik Masihlah Menarik

Bulan Oktober ini beringas banget buat saya mah. Kenapa cik? Soalnya bulan ini tuh banyak banget kegiatan duniawi yang bener-bener mengasyikan. Sok, coba inget-inget lagi ada apa aja? Nah, yang paling teranyar itu, pada Sabtu (17/10) ada kegiatan Cassette Store Day yang diselenggarakan di toko kesayangan pemiliknya. Betul, di Omuniuum!

Setelah tahun lalu berhenti, akhirnya kegiatan ini kembali diadakan. Di CSD kemarin, selain Omuniuum, ada beberapa lapakan dari para penggiat rilisan fisik kaset, seperti Cihapit School Of Rock, Alter.Naive, Swara X Warkop Musik, yang ikut serta memeriahkan acara hura-hura duniawi tersebut. Pun nggak lupa ada lapakan artwork-artwork asoy dari Månstråle.

Hadirin yang datang ke CSD tempo hari pun cukup beragam, mulai dari mba-mba dan mas-mas yang artsy, dedek-dedek urban yang manis, hadir juga beberapa mamang gojek lho, tapi dia mah nggak beli, cuma nganter pelanggannya doang. Heu.

Transaksi santai....
Transaksi santai….

Acaranya dimulai jam 1 siang, tapi ternyata saya nggak bisa on time ke sana, karena kudu kuliah heula. Akhirnya saya nyampe di sana jam setengah 2. Nggak disangka, saat saya masuk, ternyata oh ternyata, lapakan yang menjual kaset rilisan dari Nanaba Records dan Majemuk Records sudah hampir ludes semuanya. Buset. Hanya dalam waktu 30 menit saja. Memang rezeki itu hanya untuk anak yang tidak telat.

Selain ketinggalan rilisan dari dua label tersebut, saya juga ketinggalan rilisan gretong dari Napolleon. Plis, ini mah asli so sad pisan. Tapi kesedihan saya nggak berlangsung lama, karena acara ini dipimpin oleh The Ruslan & Amenkcoy yang bertindak sebagay emsi yang santun juga jenaka. Habis ketawa-ketiwi melupakan kenelongsoan, acara ini dibikin meriah sama CJ Gery Mainstream dan Amenkcoy yang meliak-liuk sembrono. Menjelang sore, kegiatan dibikin seru lagi oleh CJ IDHRZ dengan tembang-tembang pilihan yang yahud. Selain memang ada rilisan-rilisan yang oke, beberapa rilisan pun harganya bisa digoyang. Jadi bisa hemat. Mantap gitu.

CJ Gary penuh penghayatan lohjinawi
CJ Gary penuh penghayatan lohjinawi

Acara Cassette Store Day tahun ini memang sederhana, tapi tetep yahud. Pokoknya buat yang dapet rilisan idaman, selamat ya! Buat yang hampos kayak saya, sing sabar nyak. Sampai jumpa lagi di CSD berikutnyah! Cyaw!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *