Press "Enter" to skip to content

Captain America : The Winter Soldier, Plot Kompleks dengan Sedikit Humor

Kalau di tahun 2013 lalu kita disuguhkan film-film superhero yang kental dengan unsur komedi, di tahun ini, kita kehadiran sesuatu yang beda dan lebih berat! Yap, apalagi kalo bukan Captain America: The Winter Soldier, salah satu film jagoan dari Marvel Comics. Jika dibandingkan dengan Iron Man 3, atau Thor: The Dark World, filmnya si Chris Evans yang satu ini jauh lebih ‘serius’. Banyak yang merasa, kalau film ini bukan ‘Marvel banget’, dari segi plot yang lebih kompleks, karakter-karakter yang lebih serius, bahkan sampai alur cerita yang bikin kamu agak mikir saat menontonnya.

Sedikit refresh, buat kalian yang sebelumnya sempet nonton film The Avengers, pastinya inget, dong, pertempuran yang sempat terjadi di New York antara tim Avengers dengan adiknyaThor, Loki. Nah, semenjak saat itu, Steve Rogers a.k.a Captain America, memutuskan untuk bergabung dengan S.H.I.E.L.D (semacam badan intelejen Amerika gitu), dan menjadi tangan kanannya Nick Fury. Oke, cukup flashback-nya!

Well, seperti yang saya bilang sebelumnya, cerita The Winter Soldier ini emang lebih kompleks. Plotnya cenderung di-upgrade dibandingkan sekuel pertamanya. Tapi.. Karakter dari setiap tokoh yang ada di film ini, bakal membantu kamu banget untuk mengerti dan mengikuti ke mana dan bagaimana akhir dari film satu ini. Mulai dari apa yang mereka bakal lakukan, sampai kenapa mereka melakukan itu, semua akan gampang banget buat dicerna. Jadi, twist and turn yang ada di plot ceritanya nggak bakal begitu terasa.

Buat kamu yang nyari film action yang oke, ya, film ini bisa jadi salah satu pilihan buat kamu. Karena nggak cuman menciptakan karakter yang lebih hidup, Russo Brothers (Anthony & Joe) selaku sutradara juga nggak main-main sama suguhan action di filmnya. Puas banget deh! FYI, dua bersaudara ini mengaku kalau mereka suka banget sama The Raid, lho, makanya mereka sengaja bikin film yang actionnya kental banget. Nggak cuman itu, dari segi visual effect, film ini jagonya. Denger-denger,sih, proses editing film ini kilat banget. Tapi hasilnya bener-bener memuaskan mata banget!

Kalau ditanya, apakah film ini lebih bagus daripada film Captain America: The First Avenger, jawabannya… Ya sama bagusnya! Nggak perlu lagi deh ragu sama Marvel. Serba lengkap. Kalo mau komedi, mereka punya Thor dan Iron Man.. Kalau yang mau serius dikit, tonton aja Captain America. Anyway, kalau mau nonton film ini, pastikan dulu kamu nonton film pertamanya, dan film The Avengers. Karena, kedua film itu adalah “kunci” dari film The Winter Soldier ini!

Terusssss…. buat yang mau nonton The Winter Soldier, as usual.. JANGAN KELUAR SAMPE CREDITNYA SELESAI, soalnya bakal ada spoiler yang lewat-lewat. Yah.. Ini sih taste Marvel banget yee..

 

Judul : Captain America: The Winter Soldier

Tanggal Rilis: 4 April 2014

Sutradara: Anthony Russo/ Joe Russo

Penulis Cerita: Christopher Markus

Durasi: 136 menit

Genre: Action/fantasy

Aktor/Aktris: Chris Evans, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Samuel L. Jackson

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *