Press "Enter" to skip to content

“Black Carry”, Buah dari Pengalaman Unik Kuda Jingkrak

Inspirasi bikin lagu mah kadang dari mana aja yah. Kadang waktu lagi di wc, kadang pas lagi makan basreng, kadang waktu lagi bayar parkir di Borma, kadang juga waktu nyebrang bareng ibu-ibu di Jalan Kircon. Pokoknya di mana aja. Suka nggak diduga-duga gitu. Itu juga kata orang-orang ketang, da saya mah nggak bisa bikin lagu. Terus keur naon dibaca?

Kayak band yang satu ini, nih. Agak unik pengalaman bikin lagunya. Jadi, bulan Mei lalu mereka teh baru aja ngerilis single perdananya. Band apa cik? Beberapa kali, sih, liat mereka ada di pamflet-pamflet acara yang digandrungi ‘nak gaul. Lambangnya teh kayak mobil yang merah-merah geuning. Sanes mobil pemadam.Yaudah, dikasih tau lah, Kuda Jingkrak!

Komplotan Daniel Meivin Barus (vokal), Yakub Pryatama (bass), Reno Dwiputro (gitar), Bintang Bimaputra (gitar), dan Fairuz Hasna (drum) baru aja ngeluncurin single terbaru mereka yang berjudul Black Carry. Tadi di paragraf sebelumnya kan saya bilang lagu ini agak unik dibikinnya. Mau tau nggak? Mau atuh yah. Black Carry ini nyeritain tentang mobil yang dipakai KKN atau Kuliah Kerja Nyata waktu sebagian personelnya pergi ke Tasikmalaya. Cenah yah, judul yang dipakai itu adalah rasa terima kasih mereka sama mobil yang dipakai mereka. Antara filosofis, jeung loba teuing heureuy. Nggak ketang, saya yang heureuy, ampun.

Musik yang dihasilkan Kuda Jingkrak banyak terpengaruh sama band-band heavy rock kayak AC/DC dan The SIGIT. Black Carry pun sangat kental sama nuansa khas heavy rock, walaupun mereka bilang nggak sepenuhnya. Karena kata mereka perbedaan selera antar personelnya juga banyak mempengaruhi pembuatan lagunya. Di awal lagu yang terdengar jail dari suara bass, disusul sama gitar dan drum yang khas ala-ala rock kejadulan, dan yang lumayan jarang, rock keras yang punya harmoni vokal bikin cocok masuk playlist buat pergi ke kantor kesayangan.

Buat yang pengen denger, lagunya udah ada di bawah yah. Bilang makasih dulu ke saya. Takis xob!

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/265963242″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

___________________________________________

Twitter: @kudajingkrak_

Soundcloud: soundcloud.com/kudajingkrakmusic

Comments are closed.