Press "Enter" to skip to content

“Binatang” Mengembalikan Euforia Musik Pop-Anak, dan Itu Tugas Zaki

Semua ada masanya. Dan masa selanjutnya adalah tugas bagi siapa saja yang mau. Gitu bukan, sih? Ini berlaku dalam hal apa pun, tak terkecuali ranah musik anak. Ketika eksistensi Papa T Bob mulai meredup seiring maraknya perkoploan yang dikunyah mentah-mentah oleh anak kecil dengan respons joget enakeunnya, lalu tugas selanjutnya diemban oleh siapa?

Mari menyempatkan diri menyimak sebuah solo project dari Bandung bernama Tugas Zaki. Ya, ini adalah tugasnya Zaki Asshiddiq, yang juga aktif bersama kelompok musik Efek Rumah Sosis. Emang antik kamu teh. Sempat muncul dengan demo lagu berjudul Kidul, kini ia kembali teguh dalam menyebarkan suka rianya pop-anak melalui perilisan single Binatang. Jangan kotori asumsimu, di lagu ini tak ada bahasa-bahasa ‘binatang’, toh, cover artwork-nya saja hewan tapir.

Binatang dirilis melalui Yash Records pada tanggal 10 Februari 2020, dikemas ke dalam bentuk CD-R dan digitalnya diunggah pada platform Bandcamp. Dilansir dari siaran pers, Binatang merupakan lagu yang bertujuan mengajak para pendengarnya masuk kembali ke dunia masa kecilnya dan mencoba berkenalan dengan hewan-hewan yang biasa dijumpai di mana pun, baik di kebun binatang, hutan rimba, maupun lautan. Apakah kita harus kembali menjadi kekanak-kanakan?

Okelah, tak usah bertele-tele. Selamat mendengarkan, dan kasih tau adik, keponakan, atau barudak SD Banjarsari bahwa ada sesuatu yang lebih seru dibanding slime.

Instagram: instagram.com/zakimzk