Press "Enter" to skip to content

Big Hero 6 (2014): Superhero Rasa Marshmallow yang Antiklimaks

Hiro (Ryan Potter) dan Tadashi Hamada (Daniel Henney) adalah dua bersaudara jenius di bidang robotika. Berbeda dengan kakaknya Tadashi, yang sedang belajar di universitas top San Fransokyo, Hiro meggunakan kemampuannya dibidang robotika untuk adu robot ilegal. Melihat bakatnya disia-siakan, Tadashi mencoba membujuk Hiro untuk mengikuti jejaknya masuk universitas. Tadashi mengajak Hiro untuk mengunjungi laboratorium tempatnya melakukan riset.

Di laboratorium itu Tadashi mengenalkan Geng Nerd lainnya seperti Gogo Tamago, Wasabi Ginger, Honey Lemon dan Fred. Dan di laboratorium itu pula Tadashi mengenalkan Hiro pada riset yang sedang dikerjakannya. Yes! Tadashi akhirnya mengenalkan Baymax pada Hiro. Baymax adalah personal care assistant yang Tadashi ciptakan untuk membantu orang banyak. Hiro yang mendadak merasa pekerjaan Tadashi itu sexy, akhirnya memutuskan untuk berjuang masuk universitas yang sama.

Di malam Hiro diterima di universitas, adalah malam yang merubah jalan hidupnya. Sebuah kebakaran tiba-tiba terjadi dan Tadashi harus menyelamatkan gurunya yang terjebak didalam laboratorium. Tak dinyana, tak disangka, nggak ada yang selamat dari kebarakan itu. Hiro yang kehilangan sosok yang paling dia hormati kemudian terjatuh dan kehilangan arah. Di tengah keputusaannya itu Hiro menemukan kembali Baymax yang terbengkalai sepeninggal Tadashi. Daan.. Big Hero 6 dimulai!

Sepertinya, salah satu imajinasi terliar seorang anak lelaki adalah punya teman, partner atau apalah itu yang bisa mereka ajak seru-seruan tanpa batas. Sebelum Big Hero 6, film dengan cerita seperti ini dipopulerkan lewat Hiccup dan Toothless lewat How to Train Your Dragon. Eh bukan! Malah lebih dulu populer lewat Ash Katchum dan Pikachu atau Daichi dan Agumon lewat Digimon or else, you named it. Ya, kan?

Banyak cerita seperti ini sebelumnya, so my argument is invalid yes haha. Anyway, film animasi ini diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama. Berbeda dengan versi komiknya yang lebih banyak menampilkan adegan violence, film ini akan buat kalian cuteness overload. Gerak-gerik Baymax yang gendut akan bikin kalian terpingkal-pingkal sepanjang film.

Sayangnya, plot twist dari cerita ini nggak seperti apa yang saya harapkan. (Spoiler alert) Cerita bakal lebih seru kayaknya kalau plot twist film ini kaya Sasuke dan Itachi, brother complex gitu. Akhirnya antusiasme yang udah dibangun secara apik dari awal film memble di bagian plot twist. Sayang aja gitu, kalau plot twist-nya diulik dengan baik, ke depannya sekuel film ini bisa jadi film animasi yang ditunggu-tunggu.

Tapi film ini seolah menjadi sebuah tarikan nafas di antara serbuan film-film box office akhir tahun yang akan segera rilis. Oh, pastikan kalian datang on time karena ada film pendek yang diputar sebelum film dimulai dan jangan beranjak pergi sebelum credit title berakhir karena ada after credit scene, khas Marvel.

 

Sutradara : Don Hall, Chris Williams
Penulis Naskah : Jordan Roberts
Durasi : 102 Menit
Genre : Action, adventure, animasi
Actor : Ryan Potter, Scott Adsit, Jamie Chung

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *