Press "Enter" to skip to content

“Beta Test #8: Alrezky Caesaria”, Mengingat Momen Lewat Pixel

Halo warga kreatif. Udah mandi? Cuaca di Bandung lagi nggak nentu, nih, kadang panas kadang juga hujan, kayak si nyai aja gimana nggak nentu. Daripada mikirin doi terus mendingan cabs ah, enak kaleee jalan-jalan ditemenin sama rintik hujan edeuhhhh mantipss! Pas hari Kamis (24/3), saya kebetulan lewat Jalan Raden Patah No.12, tepatnya Ruang Gerilya. Nggak taunya di sana kayak lagi ada acara gitu, saya coba masuk aja deh, siapa tau ada mie ayam gratis. Siapa tau kan namanya juga~

Pas masuk ke dalem, taunya lagi ada pameran karya dengan pengaplikasian pixel bertajuk Beta Test #8. Keinget pixel, asa jadi bernostalgia dulu kalau main nintendo yang rata-rata unsur gambarnya terkandung kotak-kotak atau titik terkecil dalam gambar grafis. Inget nggak? Naah itulah yang dinamakan pixel. Udah tau kan sekarang?

Karya yang dipamerin di sini semuanya mengandung unsur pixel, jadi kotak-kotak gitu deh karyanya kayak dua dimensi. Keren pokoknya. Mau tau nggak, siapa yang ada di balik itu semua? Cesss langsung aja saya kasih tau deh dikit, dia adalah mbak Alrezky Caesar. Dalam karya lukisnya, dia selalu mengolah visual pixel dalam bentuk dua dimensi. Mbaknya memiliki ketertarikan tersendiri untuk mengolah visual tersebut sebagai ruang imajinasi yang terbentuk dari memori serta realitas yang pernah dialaminya. Yang dia lakukan yaitu membuat prototype dari objek-objek pixel tiga dimensi yang nantinya akan dibuat dalam bentuk instalasi ruangan pixel. Wow, salut! Semacam Gery. Gery salut~

Dalam karyanya, dia banyak mengalami perubahan dari lukisannya yang sifatnya dua dimensi, kemudian menggunakan layer tambahan di depannya hingga sekarang bisa menjadi tiga dimensi. Dan secara nggak langsung dia juga mengajak para apresiator untuk dapat bermain dan merasakan pengalaman pada saat kecil melalui karyanya. Jadi inget masa lalu nich hmmm. Sebel.

Pameran yang menarik, bikin jadi pengen main nintendo lagi. Pameran yang berlangsung sampai hari Minggu (27/3) kemarin ini gratis, lho, padahal. Sayang banget yang nggak sempet dateng. Makanya, sering-sering main ke Ruang Gerilya dong. Tapi jangan mikir bakal nemu mie ayam gratis.

 

Teks: Regi Fery Pratama

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *