Press "Enter" to skip to content

Berwisata Kuliner Sambil Seneng-seneng di KEUKEN #5

“Aa, bade ka mana? Emam di bumi, mamah tos masak!” kata mamah saya yang tampak kesal karena anaknya pergi makan keluar sehabis minta uang dua juta. Temen saya juga gitu, kabur nggak bilang-bilang bawa uang mamahnya yang disimpen di keset toilet. Akhirnya mamah saya penasaran nyusulin.

Minggu (19/10), lagi ada festival KEUKEN #5: The City Hall Fairground di Balai Kota Bandung, tempat ngantornya Kang Emil. Ya, festival kuliner yang diselenggarakan sejak 3 tahun ke belakang, dan tahun ini merupakan gelaran yang ke-5. Lengkap pisan kata saya mah. Surganya makanan enak, dari mulai makanan berat sampai dessert yang bikin kamu nyesel udah sempet makan di warteg bu Elis, jadi keburu kenyang duluan. Ada banyak pisan tennant yang ramein KEUKEN #5. Apalagi pengunjungnya, wuih, bejibun.

Setiap jalan satu langkah, perutmu langsung kabita sama bebauan enak dari tiap stand makanan. Batagor, Sushi, Lobster, Burger, aaaah macem-macem, sampai ada Kecap Bango dan Sambel Belibis juga. Pokoknya semua makanan yang ada di sana tuh layak banget buat dibeli, meskipun harganya lumayan nggak wajar. Seribu dapet apaan huhuhu.

Selain kuliner, KEUKEN #5 juga nyediain kebahagiaan berupa wahana seru, antara lain Bianglala, banteng gila, atraksi api, live performance dari band-band ena’ masa kini, sampai hadirnya nakanak Pramuka Bandung bikin barisan sambil masang muka serius. Band yang tampil yaitu Akarsana & Suara, Bedchamber, Spring Summer, The Triangle, Vincent Vega, Dried Cassava dan L’alphalpha. Eh iya, satu lagi, nih! KEUKEN #5 mengusung kampanye #GoodFestival. Jelas, sih, festivalnya enjoy abeeess.

PW-K2

Cowok-cowok yang dateng ke sana pada sadar, makanan enak jadi magnet ampuh buat ngundang dedek-dedek lucu yang minta disayang. Terbukti KEUKEN #5 menjadikan surganya para cowok, berkat kehadiran cemewew cantik yang berpakaian santun. Banyak terjadi interaksi antar pengunjung, ada yang sengaja reunian di sana, ada juga yang nggak sengaja ketemu. Malah ada yang kepergok selingkuh. Nggak ketang becanda.

Kejutan nggak berhenti sampai situ aja, karena ada live cooking, yaitu kolaborasi masak para sebagay, ditemenin mixtape yang diputerin sama DJ-DJ macem Leboob, Panda Selecta dan Papermoon. Yang seru, sih, kolaborasi masak Naya “Jalan-Jalan Men” dan Hedi “Fourspeed”.

Akhirnya si mamah berhasil menemukan saya. Bukannya marahin, si mamah malah bilang makasih karena jadi tau ada festival kuliner macem surga. Festival di mana pengunjungnya lintas generasi, dipenuhi kejutan dan yang pasti menjadikan Balai Kota sebagai ruang publik yang asik. Terima kasih KEUKEN, kamu baik banget sama warga kreatif Bandung. Sama mamah saya juga. Reclaim the street, eat!

 

Foto: Ade Bambang Kurnia & Prastya Pandu

Comments are closed.