Press "Enter" to skip to content

Bersiaplah Dapetin Pengalaman Seru di “Pasar Seni ITB 2014”!

Bulan November udah masuk pertengahan neeeh. Duit di dompet masih awet. Eits, jangan dibuang-buangin dulu. Tahan sampai tanggal 231114. Ih angka apaan itu. Seperti tanggal jadiannya Aliando sama Prilly Ganteng-ganteng Serigala. Tapi bukan, pada tanggal 23 November 2014 nanti Pasar Seni ITB 2014 bakalan digelar. Ayo kita sambut dengan suka cita!

Iyah bener, gelaran 4 tahun sekali ini amat sangat ditunggu sama warga kreatif kayak kita-kita. Selain tentunya karya seni yang bisa kita nikmati, akan ada banyak stand yang menjual makanan dan pernak-pernik, serta kegiatan seru lainnya yang ditawarkan di Pasar Seni ITB 2014. Bukan hanya berbentuk fisik, tapi juga ilmu. Weits mantap atuh, jadi dosen ITB pada ngajar di sana gitu? Bukan atuh ai kamu, Abdul!

Pada press conference yang digelar Senin (17/11) pagi, Pasar Seni ITB 2014 memaparkan apa yang bakalan ada di hari puncaknya nanti. Oh iya, sekadar pengingat di kala mantanmu melupakanmu, Pasar Seni ITB adalah acara yang memperkenalkan serta memasyarakatkan seni dengan konsep pasar, yang lebih akrab dengan keseharian kita sebagai masyarakat santun dan taat pada program Kang Emil. Pasar Seni ITB memberikan tempat yang baru dan juga seru kepada para seniman untuk berkarya. Tahun 2014 ini, Pasar Seni ITB membawa tema “Individualitas” dengan slogan “Antara Aku, Kita, dan Semesta”. Yang jelas bukan Antara Aku, Kau, dan Dia, lagu sang legenda Kangen Band.

Pemaparan Pasar Seni ITB 2014.
Pemaparan Pasar Seni ITB 2014.

Pada pelaksanaannya, Pasar Seni ITB 2014 akan dibagi menjadi 3 area, dikasih nama area Aku, area Kita, dan area Semesta. Akan ada perbedaan pada 3 area tersebut. Jangan lewatin setiap pertunjukan seni di Pasar Seni ITB 2014! Akan ada juga 6 wahana seru yang pada intinya mah biar setiap individu bisa berinteraksi dengan individu lainnya. Nah, wahana Pasar Seni ITB 2014 ngasih peluang buat kamu untuk kembali berinteraksi dengan mantan terindahmu.

Udah merasa puas? Kalem dulu, masih banyaaak! Selanjutnya ada Instalasi Artistik, terdiri atas 7 artistik yang memanjakan visual penuh makna, sambil mengajakmu untuk berpikir, “siapa aku?”.Ya gitulah! Makanya liat satu-satu, nanti! Buat memastikan telingamu dikasih asupan bebunyian enak, Pasar Seni ITB 2014 ngasih pertunjukan musik dalam 3 panggung, yaitu Mainstage, Stage Kampung Intim dan Orkes Jamming (Jambret Kuping). Jadi nggak usah pakai headset segala lah nanti mah, udah aman kok asupan untuk telingamu.

Eh iya, Pasar Seni ITB 2014 juga ngasih lahan khusus untuk para pedagang PKL di sekitar kawasan ITB, dan mereka nggak harus bayar sewa stand segala. Baik banget. Bener-bener ngajakin masyarakat untuk ikut serta. Pada hari pelaksanaan, satu jam sebelum gelaran dibuka, yaitu jam 7 pagi, bakal diadain Kesegarun (Kegiatan seru ke Pasar Seni dengan sepeda dan run), buat meminimalisir penuhnya parkiran dan kemacetan. Mulainya dari Balai Kota Bandung, yang akan dibuka sama Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil. Konsep #goodfestival juga akan diterapkan, bekerjasama dengan komunitas Bandung Clean Action. Keren, biar sampah yang dihasilkan bisa diminimalisir juga, ya, buoss!

Tutorial Augmented Reality dengan aplikasi Mata-mata Pasar Seni.
Tutorial Augmented Reality dengan aplikasi Mata-mata Pasar Seni.

Masih ada lagi? Masih! Biar kita bisa dapet 200% pengalaman di Pasar Seni ITB 2014, akan ada Augmented Reality, penggabungan objek 2D dan 3D yang diproyeksikan ke dalam lingkungan nyata secara real time. Caranya, kamu cukup unduh aplikasi “Mata-mata Pasar Seni” di Play Store (android) dan App Store (iPhone). Ih seru! Kalau kamu pakai aplikasi ini dan fotoin objeknya, siap-siap dapet kejutan menarik, antara lain album kompilasi Pasar Seni. Harus seneng banget dong, karena album kompilasi ini cuma dibikin 23 copy doang dilengkapi artwork yang berbeda tiap albumnya. Album kompilasi ini akan disebar di beberapa titik, dan kalau kamu niat nyari atau beruntung banget, pasti dapet.

Jadi, kurang apalagi atuh Pasar Seni ITB 2014 teh? Yang ada kita-kita yang kurang siap buat pergi ke sana. Makanya, dari sekarang siapin diri, yuk! Mandi, dandan yang keren, siapin uang buat jajan, dan bersiap menikmati pengalaman seru yang cuma ada di Pasar Seni ITB 2014!

Jangan lupa! 231114 di kampus ITB, Jalan Ganesha no.10, mulai jam 8 pagi!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *