Press "Enter" to skip to content

Bersama-sama Merayakan Perasaan di “Destination: Feelings!”

We.Hum Collective merupakan salah satu kolektif yang cukup produktif bikin acara seru di Jakarta. Hal yang paling saya ingat dari kolektif ini adalah mereka pernah membuat sebuah house-gig. Iya, bikin gig, di rumah. Kapikiran weh batur mah. Seru kali yaah, jadi kayak arisan gitu, ngariung di rumah, tapi bedanya ini mah nonton acara musik. Intim sekali~

Sampai saat ini, We.Hum Collective punya dua gelaran rutin, yaitu Humming Mad dan juga Escape. Band yang diundang main di acara tersebut juga keren-keren, lho. Bukan cuma band lokal sekitaran Jakarta doang, band-band dari ujung pulau Jawa, bahkan dari luar negeri juga pernah main di acara mereka. Edan. Pada kesempatan kali ini, We.Hum Collective berkesempatan buat menjamu band yang lagi banyak diomongin, mereka adalah Beeswax. Memanfaatkan kunjungan Beeswax ke Jakarta buat mengikuti audisi WTF dari Ismaya Live, We.Hum Collective barengan Leeds Records dan Noisewhore memutuskan buat mengorganisir gig khusus menyambut Beeswax. Bageur pisan.

Untuk merayakan apa yang diusung oleh Beeswax, yaitu emosi dan perasaan, acara ini pun diberi tajuk Destination: Feelings!, karena seperti yang kita tahu, bagaimana kedua elemen itu banyak mempengaruhi musikalitas grup-grup yang besar di era 90s dan awal 2000s. Acara ini dibuat untuk memotret bagaimana musik yang sarat dengan emosi mentah tersebut telah berkembang. Kalau cuma satu band doang mah atuh nggak rame, yah? Makanya ada juga beberapa penampil yang ikut diundang. Pastinya nggak jauh dari lingkup band-band emotive, mereka adalah Indigo Moiré, eleventwelfth, r e k a h, dan Seems Like Yesterday. Deuh, mantep-mantep gitu pengisi acaranya. Sampai ngiler saya juga. Pengen datang, tapi jauh. Sad.

Buat kalian yang pengen datang, langsung aja kunjungi tautan ini buat petunjuk jalan ke venue. Tapi kali ini bukan house-gig, sih, bentukannya studio show gitu. Yaa, nggak masalah, lah, yang penting masih bisa enjoy sama acaranya. Jadi, selamat bersenang-senang!

___________________________________

Comments are closed.