Press "Enter" to skip to content

Bersama Mengingat Keintiman yang Telah Lalu di “An Intimacy Vol.8”

Seperti biasa pada hari Jum’at di penghujung tiap bulan, An Intimacy selalu hadir meramaikan khazanah per-gigs-an Bandung. Tapi karena hari Jum’at kali ini jatuh di tanggal 1 Mei, jadi masuknya gigs awal bulan. Etapi, nggak penting deng itu mah. Lupakan. Nah, di gelarannya yang ke-8 ini, An Intimacy menyuguhkan sebuah tema yang spesial, yaitu Rewind Edition. Sebenernya saya nggak terlalu paham kenapa di gelarannya yang ke-8 ini bertema Rewind Edition. Mungkin para panitia pengen mengenang kebersamaan selama ini yang telah dilewati bersama. Ciegt.

Line-up kali ini adalah The Pilsner, Alvin & I, Diocreatura dan Themilo. Selain Themilo, sisanya merupakan band-band yang sebelumnya udah pernah main di acara An Intimacy ini. Acaranya seperti biasanya dimulai sekitar pukul 17.00. Tapi sayang banget, gegara long weekend, jalanan di Bandung macet dimana-mana, alhasil saya melewatkan dua penampilan awal, yaitu The Pilsner dan Alvin & I.

Begitu saya sampai, suasana ramai namun kondusif langsung terlihat di halaman belakang Loubelle Shop. Betapa beruntungnya saya masih kebagian nonton Diocreatura yang pada hari itu merilis sebuah single berjudul There & Then. Tapi namanya juga hidup, ya, segalanya seimbang, saya dapet sial juga karena nggak kebagian CD re-issue dari album pertama Themilo, Let Me Begin. Hiks.

Single barunya Diocreatura ntap, buooz.
Single barunya Diocreatura ntap, buooz.

CD re-issue Let Me Begin sebenernya udah dirilis lebih dulu waktu Record Store Day 2015 kemarin, yang spesial dari Themilo hari itu adalah, dirilisnya album tersebut kedalam media vinyl. Dan dijual dalam bentuk bundling yang terdiri dari vinyl, CD, kaos dan totebag. Sebenernya saya pengen, sih, soalnya ada signing session juga, tapi harga bundling tersebut nggak bersahabat sama saya yang anak kuliahan. Jadi aja saya nggak beli. Sedih.

Selain itu, Alvin & I juga membuka sesi offline Pre-Order untuk EP-nya mendatang, Bersuara. Oh, iya, Themilo juga sempat membawakan bocoran single terbaru mereka yang berjudul, Serbuk Terbang Telah Sirna. Mungkin buat ngetes respon para penggemarnya. “Gimana, pada suka nggak sama lagunya?”, ujar Ajie Gergaji usai membawakan lagu tersebut.

Lagu Daun dan Ranting Menuju Surga dari Themilo akhirnya, menandakan acara An Intimacy Vol.8 ini berakhir. Senyuman bahagia terlihat dari para penonton yang berhasil berburu rilisan sambil nonton band idolanya manggung. Dan saya turut bersedih buat kalian yang nggak kebagian rilisan ataupun nggak sempet datang kemarin. Puas! Hahahaha.

Foto: Ihsan Hasanudin & Indra Bari Yulio

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *