Press "Enter" to skip to content

Berjoget Santai Bersama di “An Intimacy Vol.9: Electronic Edition”

Nggak kerasa, beberapa hari lagi udah mau memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Ciegitu. Akibatnya, banyak acara yang numpuk di beberapa hari belakangan ini. Soalnya pas bulan Ramadhan nanti, pasti sepi sama gigs. Yaa, biar ibadahnya khusyuk gitu. Salah satu acara yang kemungkinan bakalan libur dulu adalah An Intimacy.

Micro-gig yang rutin diadakan setiap bulan itu menggelar sesuatu yang spesial sebelum memasuki bulan Ramadhan, yaitu dengan menggelar Electronic Edition di edisinya yang ke-9 ini.

Jujur, pada awalnya barisan yang main terasa asing bagi saya, tapi setelah saya cari tau soal band-nya ternyata cukup bikin penasaran. Lineup An Intimacy Vol.9: Electronic Edition kemarin adalah, Colorfast, Mocha Addict, Europe de in Tropen dan HMGNC. Dimulai pukul 5 sore, acara dibuka oleh penampilan dari Colorfast. Trio synthpop muda yang baru saja meluncurkan single perdananya, Lo Fi Love.

Penampilan Europe in de Tropen yang mantap.
Penampilan Europe in de Tropen yang mantap.

Selepas break maghrib, Mocha Addict langsung menyiapkan alat-alatnya. Dengan bersenjatakan laptop, launchpad dan sebuah MIDI controller sukses bikin para penonton angguk-angguk kecil ngikutin beat dari lagu yang dibawain. Tapi, baru membawakan sekitar 3 lagu, eh tetiba mati lampu, sedih siah itu mah. Padahal lagi pada enjoy.

Dilanjut sama Europe de in Tropen, band yang usianya cukup kolot ini menggabungkan bebunyian elektronik dengan instrumen gitar dan bass. Dan hasilnya cociks, ngingetin saya sama band luar gitu, Tycho. Hehe.

Nonton HMGNC teh cuka bikin flashback.
Nonton HMGNC teh cuka bikin salah fokus.

Dan penampil terakhir yang pastinya banyak ditunggu-tunggu adalah HMGNC. Band yang udah punya basis massa yang besar ini, membawakan beberapa single andalannya seperti Destiny dan Today and Forever. Sing along seketika terjadi pas mereka membawakan Destiny. Merinding sob!

Nggak seperti gelaran sebelumnya, venue acara kemarin diadakan di dalam toko, dan di halaman belakangnya dipakai buat smoking area dan tempat berjualan berbagai tenant. Di antaranya adalah Sub Store, Core Burger, dan FFWD Records. Suasana venue kemarin juga dimeriahkan sama visual ciamik dari tim UVisual yang ngebantu kita buat memvisualisasikan lagunya. Ntaps bos.

Pokoknya sukses terus buat tim An Intimacy, ditunggu volume berikutnya yaah!

Foto: Alfi Prakoso

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *