Press "Enter" to skip to content

Garasi Aki No Sora yang Penuh Harta Karun

Anpanman, Baikinman, Ultraman, Studio Ghibli, Omurice, Onigiri, AKB48. Ah, udah ketebak deh ya mau bahas apa. Kali ini aku jalan-jalan ke kegiatan yang dibikin sama Aki No Sora. Aki No Sora merupakan sebuah institusi bahasa dan kultur Jepang.

Buat warga kreatif yang ingin memperdalam budaya maupun bahasa Jepang bisa banget bergabung dengan teman-teman di Aki No Sora, yang bertempat di Jalan Teuku Angkasa No. 26, Bandung. Tenang, kamu-kamu semua nggak bakalan nyasar, soalnya di depan kantor mereka ada sebuah sign berbentuk lingkaran dengan huruf Jepang yang akan menyambut siapa aja yang datang. Eits, hati-hati, itu bukan Sushi Tei, lho, ya.

Di hari Sabtu (25/6) sore, Aki No Sora bikin acara garage sale yang benar-benar bertempat di garasi kantor mereka. Konsisten euy. Banyak barang yang ciamik dan unik mulai dari komik Jepang, kamus Jepang-Indonesia, toys khas Jepang, gantungan kunci, tees unik Jepangan, sampai alat kosmetik dari Korea. Lho? Kok, Korea?

Ya, jadi gini, menurut Mba Wina selaku staff panitia garage sale, barang yang dijual memang nggak semua berbau Jepangan, barang yang dijual merupakan barang koleksi dari Aki No Sora dan koleksi dari beberapa anggota atau staff-nya sendiri. Jadi, barang yang masih punya nilai jual, mereka pajang di garasi. Harga yang dibanderol pun cukup murah, mulai dari seribu perak sampai dengan yang paling mahal lima ratus ribu untuk sepatu yang bekasan dipakai sama yang mulia Benteng Takeshi. Nggak ketang. Terjangkau lah harganya, buat kamu yang suka cari barang-barang unik.

Acara garage sale ini merupakan edisi yang pertama, digelar pada tanggal 25-26 Juni 2016 dan rencananya akan dibuat rutin. Karena acara dilaksanakan di bulan yang suci, maka pihak Aki No Sora berbaik hati untuk menyisihkan beberapa persen hasil penjualan ke Yayasan Al Multazam di Jalan Padasuka, Bandung. Hamdallah.

Selain berbelanja, kamu bisa juga kok mampir ke teras kantornya. Di situ kamu bisa di-make over Jepangan oleh salah satu staff. Terus ada nail art, dan tarot reading yang dilakukan oleh CEO Aki No Sora sendiri. Uh, semoga aja nggak pake bahasa Jepang dibacainnya ya. Tunggu apalagi!?  Awas barang yang kamu incer keburu dibeli orang lain!

Comments are closed.