Press "Enter" to skip to content

Berbagi Kehangatan Bareng ORA ISO

Rintikan air hujan ditemani suhu yang dingin menemani Bandung sore hari itu. Tapi nggak ngurangin rasa penasaran buat ngeliat live perform dari sebuah band. Band yang dimaksud yaitu Ora Iso, band asal Brooklyn, New York ini emang lagi menggelar serangkaian tur di Indonesia. Di bawah naungan label Grieve Records, mereka menyambangi berbagai kota-kota besar di Indonesia, seperti Jogjakarta, Jakarta, dan Bandung.

Ini band luar tapi, kok, mirip bahasa Jawa? Ya memang, karena sang vokalis cewek, Kathleen Delay, masih keturunan asli Indonesia. Selain dia masih ada personil cowoknya bernama Jason Kudo merangkap sebagai gitaris. Bisa dibilang ini band termasuk duo grup, karena emang cuma berdua hahaha.

Nah, khusus untuk perhelatan di Kota Bandung, mereka maen hari Minggu (1/2) kemarin, bertepatan dengan launching sebuah record store bernama Bhang Records, kepunyaan vokalis Rekti The S.I.G.I.T. Lokasinya di kawasan Dipatiukur, lebih tepatnya DU 71 A. Dengan lokasi di pusat kota dan cukup strategis buat dikunjungi, alhasil ini tempat recommended banget buat para pemburu rilisan fisik band ataupun buat yang pengen sekadar kongkow-kongkow doank, karena di sini ada sebuah cafe yang asik buat ngobrol-ngobrol bareng temen. Cobain geura.

Suasana asik di cafe DU 71 A.
Suasana asik di cafe DU 71 A.

Balik lagi ke si Ora Iso, mereka menggelar show dengan konsep in store gigs, di mana mereka maen di dalam toko tersebut. Buat yang sering dengerin band-band kayak Bauhaus, Chelsea Wolfe, ataupun Godflesh, pasti nggak bakalan asing lagi deh sama musik yang dibawain sama Ora Iso. Bisa dibilang ber-genre industrial/noise rock dengan balutan ambient gitu deh. Walaupun nggak terlau noise banget, mungkin karena mereka maennya dalam ruangan jadi dibatasi dari segi sound.

Kehadiran mereka ke Bandung cukup bikin rasa penasaran, terbukti dengan penonton yang memadati isi toko. Sampai ada yang nonton dari balik luar toko siah saking crowded-nya itu tempat. Di antara mereka yang hadir banyak juga musisi lokal yang udah pada kolot alias tua, ibarat sebuah ajang temu kangen gitu deh.

Crowded in store!
Ih rame gini.

Selain live perform, Ora Iso juga dateng dengan membawa rilisan kaset mereka juga yang pastinya wajib buat dikoleksi. Ada juga kaset single project dari sang gitaris dengan title Jason Kudo. So, buat yang penasaran kayak gimana, sih, tempatnya, bisa langsung aja meluncur ke DU 71 A, tapi minus Ora Iso ya, kerena mereka udah keburu balik huhu.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *