Press "Enter" to skip to content

Berbagi “Awakening Moment” Sambil “Ngariung”

Setelah vakum selama 2 tahun, TEDxBANDUNG akhirnya ngadain acara lagi dengan nama Ngariung. Berbeda dengan acara sebelumnya, yang biasa di venue besar dengan speaker ternama. Kali ini Ngariung diadain dengan skala yang lebih kecil, jadi sangat disayangkan banget karena yang dateng ke Ngariung ke VII ini beneran terbatas! TEDxBANDUNG Ngariung yang ketujuh ini jadi gelaran mini-conference dengan tema The Awakening.

Ngariung kali ini di gelar di CO&CO, Minggu(15/3). “Seneng banget sama antusias orang-orang yang registrasi di acara, dari sekitar 500 orang yang daftar, kita harus seleksi dan random untuk memilih kalian yang ada disini. Selamat kawan-kawan!” kata Fanni Yudharisman dari TEDx EO selagi sambutan. Jadi buat yang bisa kepilih beneran beruntung ya bisa dengerin kelima speakers yang hebat-hebat.

Speaker yang pertama adalah Gadis Azahra, cewek dibalik Sunday Smile Picnic ini menceritakan awakening moment dia ketika masih berumur 17 tahun. Waktu itu dia seneng banget sama public space, beda sama anak seumurannya yang lebih suka nongki-nongki ke mall. Hutan tengah kota, Babakan Siliwangi adalah pilihannya untuk main saat itu. Awalnya keinginan Gadis cukup sederhana, pengen ngajakin temen-temen seumurannya main di Baksil. Karena kegemesannya dia sama baksil, terbentuklah Sunday Smile Picnic! Kereen ya!

peserta-peserta yang lagi beruntung
peserta-peserta yang lagi beruntung

Nah, terus speaker yang kedua itu Rukmunal Hakim, dia seorang illustrator, karyanya mengisi ruang dalam @Zodiakgembira. Ternyata ia memberanikan diri untuk berkolaborasi sama mba Sundea, penulis @salamatahari yang sangat unik katanya. Walaupun mas Hakim itu orang yang nggak percaya sama zodiak, berkolaborasi itu menurutnya merupakan proses belajar yang menyenangkan. Dia nggak peduli kalau hasilnya akan berhasil atau nggak.

Speaker yang ketiga adalah Mba Inez Natalia Putri, perempuan yang udah 5 tahun sibuk di organisasi mahasiswa AIESEC ini pernah jadi National President AIESEC in Cambodia 2013 – 2014. Wiiih! Mba Inez juga nyeritain the awakening moment-nya dia sampe-sampe pengen bawa harum Indonesia, dan berhasil pergi ke 16 negara! Wuiiih ntap banget! Karena Mba Inez seneng banget sama yang namanya berbagi, sekarang dia jadi Purpose and Dream Navigator di Insight Out.

tedx3
Naek onta~

Speaker selanjutnya adalah orang yang pernah nganterin band Burgerkill ke UK! Siapa orang keren ituuu? Dia adalah Robin Malau, orang yang membagi hidup menjadi dua yaitu musik dan non musik. Karena kalau kata om Robin, musik lah yang bisa mengubah hidup om Robin. Itu gara-gara dia pergi ke festival musik di berbagai luar negeri dan bertemu manusia-manusia aneh yang susah dijelasin katanya. Gara-gara itu om Robin bikin Konserama, sebuah music tourism agency yang ngebantu kita kalau mau nonton festival musik di luar negeri wohoooo! Kereeen! Aku mau om! Aku mauuuuu!

Dan speaker yang terakhir adalah Chici Lely! Seorang psikolog yang cinta banget sama sejarah Bandung. Ia nyeritain tentang kebanggaan Bandung yang menginspirasi dunia. Cerita sejarah tempat-tempat di Bandung, tokoh-tokoh yang gaul di Bandung, ah pokoknya sejarah tentang Bandung yang gak akan ada abisnya tentang Bandung. Kereeen! Jadi nambah pengetahuan juga nih tentang Bandung, kalau kata Mba Cici mah, “Harus nyari tau tentang kerennya Bandung lebih banyak lagi!”

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *