Press "Enter" to skip to content

Berbagai Kejutan Istimewa di “Secret Show Mocca”

Hari Jum’at (19/12), kota Bandung diramaikan sama beberapa gigs-gigs enak nan ciamik. Coba deh kalian sebutin satu per satu acara di hari itu. Dari sekian banyak yang kalian sebutin, saya yakin pasti bakalan ada satu acara yang kalian lewatin. Soalnya si acaranya tuh emang nggak di-publish gede-gedean. Iyalah, namanya juga Secret Show. Karena, secret itu artinya rahasia, dan rahasia itu bahasa inggrisnya secret. Jelas sekali~

Pasti banyak yang mikir, “siapa, sih, yang ngadain Secret Show itu? Sok-sok-an banget kayaknya nggak mau ditonton banyak orang”. Dan jawabannya adalah….. *jengjengjeng* Mocca. Iya, Mocca! Bertempat di suatu Artspace di bilangan Dago, kuartet kebanggaan Bandung itu bikin gelaran kecil-kecilan sebagai pemanasan sebelum pada akhirnya menggelar konser di awal tahun depan.

Dengan sistem penyebaran informasi yang terbatas, mereka berhasil menjaring sebanyak 92 penonton. Sedikit yaah, tapi emang dikonsep terbatas, sih, biar acaranya lebih intim kayaknya. Karena Bandung diguyur hujan, ditambah jalanan yang macet di mana-mana, akhirnya saya datang telat ke venue konser. Huft. Etapi pas saya datang teh ternyata acaranya baru mulai. Alhamdulillah. Sempet kaget juga pas datang semua orang pada pakai jubah biru sama hijau, ada dresscode-nya gitu? Eh, ternyata itu mah jas hujan, bukan kostum, soalnya beberapa jam sebelumnya venue diguyur hujan dan bikin acara molor.

Duh, bingung pilih yang mana.
Duh, bingung pilih yang mana.

Sebagai pembukaan, Mocca ngasih kejutan pertama buat para Swinging Friends (fans Mocca, RED) di Secret Show Mocca kemarin, yaitu Mocca membawakan semua lagu yang ada di album baru mereka, Home. Iya, Mocca bakalan ngeluarin album baru! Wah, pasti pada seneng jadi orang pertama yang dengerin Mocca bawain lagu-lagu barunya. Karena baru kali pertama ngebawain lagu-lagunya secara live, teh Arina sang vokalis tampil dengan baca contekan lirik. Yaa dimaklum aja, sih, da lagu mereka teh banyak pisan, bisi pabeulit meureun yaa.

Kejutan nggak sampai di situ, pada kesempatan ini Mocca ngajak kolaborasi beberapa musisi lain, diantaranya Cil “The Triangle”, Banda Neira dan Aldin yang merupakan anak dari Indra (drum). Kolaborasi menarik terjadi pas Mocca berduet dengan Aldin. Para penonton mendadak histeris pas do’i masuk ke set, soalnya da anaknya teh lucu pisan, ngegemesin gitulah. Rasanya pengen dibungkus terus bawa pulang. Cuanget. Berduet di tembang Bundle Of Joy, Aldin nyanyi dengan suara khas anak-anak yang unyu tapi dengan pelafalan bahasa inggris yang fasih. Keren.

Ada juga momen ketika Mocca berkolaborasi sama Rara dari Banda Neira. Membawakan lagu Imaginary Girlfriend, teh Arina bilang kalau lagu itu merupakan lagu yang cukup menantang. “Lagu ini cukup challenging buat saya, walaupun saya yang nulis,” kata teh Arina. Banda Neira pun dikasih waktu buat tampil sendiri, dan selain membawakan lagu sendiri, mereka juga sempet nge-cover lagu Secret Admirer. Ena.

Kesyahduan Banda Neira.
Kesyahduan Banda Neira.

Akhirnya Mocca menutup penampilannya dengan ngebawain lagu You and Me Against The World yang disambut meriah sama para penonton. Suara teriakan “Oi Oi Oi!” seketika terdengar di mana-mana. Langsung bikin saya bingung, sebenernya ini tuh lagi nonton Mocca atau JKT48? Hahaha.

Saya yakin para Swinging Friends yang datang kemarin, puas banget sama gelaran Secret Show Mocca. Karena dengan harga tiket seharga tiga lembar uang seratus ribu rupiah, mereka dapet berbagai hadiah dari Mocca, diantaranya T-Shirt, Totebag, CD Album Home, freepass buat Mocca Home Concert dan pastinya penampilan spesial dari Mocca malam itu. Duh, jadi sirik. Tapi tenang, buat yang belum kebagian tiketnya, rencananya sekitaran minggu depan bakal dibuka sesi Presale 3. Jadi, pantengin terus aja twitter-nya Mocca. Sampai ketemu di Mocca Home Concert!

Foto : Jannisha R. D.