Press "Enter" to skip to content

Belanja Riang di Fabricate Market

Hari minggu identik dengan kegiatan berolahraga di pagi hari, dilanjut dengan berleha-leha dirumah sambil masak mie goreng double. Sebuah kesempurnaan hari dimana kita dengan seenaknya bisa berdiam diri sampai pertandingan piala dunia dimulai malamnya. Ets, tunggu dulu. Hari Minggu yang ini beda. Minggu (15/6), langit cerah yang diselingi hujan kecil, berlangsung hepi di Jalan Sultan Agung no. 12. Ada apa? Ada mie goreng gratis? Bukan. Ada Fabricate Market!

Awalnya mengira ini acara anak distro, karena letaknya di kawasan yang temen-temen sekolahan biasa menghabiskan uang untuk kepuasan fashion. Acara yang berlangsung dari jam 9 pagi sampai 5 sore ini merupakan gabungan dari garage sale dan pop-up market ini, diselanggarakan sama kawan-kawan kreatif gitu. Selain itu, Fabricate Market juga dimeriahkan dengan music performance dari Bin Idris.

“Awalnya ide event ini cuma berempat, tapi akhirnya diseriusin. Acaranya santai aja, sih, pop-up market yang pengisinya temen-temen juga. Baru kali ini dilaksanakan,” kata Mbak Rininta, selaku ketua acara Fabricate Market, dengan cantiknya.

Senang-senang berbelanja.
Senang-senang berbelanja di Fabricate Market.

Sesuai dengan maksud acaranya, “a casual intimate outdoor market, a perfect place to browse and converse”, Fabricate Market menjadi tempat yang seru untuk mencari barang-barang yang unik dan keren, dengan harga yang sesuai banget sama isi dompetnya anak sekolahan. Tenants-nya pun rame, antara lain ada Yamasurih, Kar Jewellery, Maleo Bag, Kat dan TE Garden Atelier. Om Haikal Azizi (vokalis Sigmun) juga buka lapak karya-karyanya, sekaligus perform sebagai Bin Idris.

Bin Idris
Bin Idris

Selain diisi garage sale, pop-up market dan music performance, ada juga cemilan-cemilan penunda lapar, workshop Terrarium dari TE Garden Atelier, serta limun gratis buat yang bawa tas belanja, dalam upaya meminimalisasi sampah kantong plastik. Go Green banget nggak, sih! Seneng deh. Sok atuh, kamu ikutan diet kantong plastik juga!

Selalu ada yang menarik dari gelaran market seperti ini, baik barang-barang uniknya maupun bincang-bincang hangat di sela-sela transaksi jual-beli. Dan semuanya sukses didapatkan di gelaran Fabricate Market. Meskipun acara kali ini masih seluas halaman rumah, tapi menarik juga menunggu gebrakan Fabricate Market selanjutnya. Ditunggu ya, limun gratisnya.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *