Press "Enter" to skip to content

Belanja Produk Desainer Lokal di “Design Market”

Emang yah, Bandung teh gudangnya orang-orang kreatif. Makanya, nggak salah kalau banyak yang pengen ke Bandung khusus untuk mengeksplorasi karya-karya yang dihasilkan oleh masyarakat lokal Bandung. Udah nggak aneh juga sama banyak acara-acara yang mewadahi kreativitas warganya, kayak yang dihelat Sabtu dan Minggu (3-4/9) di Braga Citywalk. Yes, weekend kemarin Asosiasi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII) menggelar Design Market, sebagai pra-event dari Indesignation 2016.

Di acara ini, para desainer produk lokal berkontribusi untuk memamerkan produk hasil buatan mereka yang kemudian diperjualbelikan. Barang-barangnya super variatif, namanya juga bikinan warga kreatif, kalau sama semua mah bikinan pabrik. Hehe. Di Design Market ini para pelaku berjualan mulai dari aksesoris resin, tote bag unyu, buku jurnal, jas hujan, perabot rumah sampai ada yang jual alat-alat dapur! Wah, epic sekali. Brand yang dipamerin di sini juga mulai dari brand yang udah cukup terkenal sampai yang baru terkenal di sektornya. Ya, itung-itung ada 30 brand yang ikutan.

3

Acaranya sendiri tentu nggak asyik kalau nggak ada gonjreng-gonjrengnya gitu. Tenang, ADPII tau kok kita juga suka musyiiik selain berbelanja. Makanya, Design Market juga menghadirkan penampilan dari Dwiki Lazuardi, FANA, dan Rice Cereal & Almond Choco sebagai pengantar aku ber-ta’waf keliling melihat dagangan. Menariknya, acara ini  dapet inspeksi dadakan dari my oppa Ridwan Kamil di hari Minggu. Hihihi. Adeuh meuni merakyat pisan, oppa.

Kang Emil mengunjungi satu persatu booth desainer sambil nanya-nanya tentang produk yang dijual. Kang Emil bilang kalau acara kayak gini tuh bagus banget untuk meningkatkan semangat anak muda Bandung dalam berwirausaha dan semakin kreatif. Harapannya, sih, banyak orang yang tau kalau produk lokal teh sarae gitu. Hmm, ah, Kang Emil mah bisa wae.

2

Aku juga ngerasanya gitu, sih, butuh pisan anak-anak muda teh seperti aku untuk bisa berwirausaha, biar kalau mau beli cireng nggak perlu ke si mamah dulu. Aku juga jadi nggak sabar buat datengin ke acara utamanya, yaitu Indesignation. Pengen ikutan eksis di acara kakak-kakak artsy. Huhuy. “Acara Design Market sendiri sebenernya masih pre-event untuk Indesignation yang bakalan digelar November nanti di Gudang PT. KAI. Ya, tunggu aja. Ini masih pemanasan hehe,” ujar Fikar selaku panitia dari Indesignation.

 

Foto: Haruka Fauzia

Comments are closed.