Press "Enter" to skip to content

Belajar Ngertiin Kopi di G-Food and Coffee Factory

G-Food and Coffee Factor yang  baru berdiri sebulan ke belakang  ini punya keunikan tersendiri untuk menarik pengunjung. Di samping tempatnya yang unik, disini kita nggak cuma bisa mencicipi nikmatnya kopi, tapi juga bisa belajar banyak tentangnya. Karena apa coba? Karena G-Food ini punya coffee factory sendiri. Ih, seneng.

Processed with VSCOcam with m3 preset

Dan tahukah, Abang? Kopi yang dihadirkan di sini berasal dari berbagai penjuru Indonesia, aih ngeri. Disebut aja,nih, ya.  Ada kopi Java Ciwidey, Java Raung, Toraja, Aceh Gayo, Mandaeling, Lintong, Bali Kintamani, Flores Bajawa, sampai Papua Wamena yang dekat sekali~

Cara penyajiannya juga beragam.  Misalnya, ada yang namanya Manual Brew, alias seduh manual gitu deh! Kerennya, kalau kita minta penyajian Manual Brew, pesanan bakal dateng sama baristanya. Nah, si barista itu bakal nunjukkin langsung depan panon gimana kopi itu dibuat. Selain ngeliatin gimana cara pembuatannya, kita juga dikasih pengetahuan tentang si kopinya itu sendiri. Dan, uniknya lagi, untuk menu Manual Brew ini, disini kita nggak membayar untuk jenis kopinya, melainkan kita membayar berdasarkan mesin apa saja yang digunakan si barista.

Manual Brewing langsung didepan muka! Pake Presso Rok

Aku sendiri coba pesen kopi dengan mesin pembuatnya; Presso Rok sama Siphone. Masalah kopinya, sih, itu kita milih sendiri mau kopi apa, udah dijelasin kan di atas kalo disini nyediain kopi apa aja.  Nah, untuk Presso Rok sendiri, aku pesen kopinya House Blend A, perpaduan Mandaeling, Toraja dan Java Beans. Sedangkan untuk Siphone sendiri, aku pilih  Java Ciwidey yang rasanya agak asam , karena kopi ini termasuk kopi robusta. Rasanya, wenak kak.

Brewing Pake Siphone

Harga yang ditawarkan untuk si menu Manual Brew itu sendiri dimulai dari harga Rp.23ribu sampai dengan Rp.48ribu, tergantung dari mesin pembuat kopi yang mau kita coba.

FYI,  katanya buat dua bulan ke depan, G-Food ini bakalan punya alat pembuat kopi yang disebut  Opera, dan G-Food ini bakalan jadi tempat coffee shop pertama yang punya si Opera itu se-Asia. EDAN TEU? Jadi, mau ngertiin kopi? Yuk join kopi ke G-Food.

 

Alamat: Jl. Ariajipang no. 1-2

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *