Press "Enter" to skip to content

Belajar Mencetak Uang di “IXPO 2016”

Hari Jumat (29/4) kemarin saya sempet dateng ke sebuah acara di BEC 2 Bandung. Sebenernya acaranya diadain 2 hari, cuma hari Sabtunya saya sibuk banget euy. Biasa, kencan. Niatnya, sih, mau nontonin yang lomba PES sambil agak mengukur kemampuan gitu lah, yang kayaknya masih bisa lah diaduin sama anak-anak komplek saya di rental PS terdekat. Ternyata eh ternyata, acara itu tuh bukan sembarang acara yang bisa saya datengin. Helatan bertajuk Informatics Explosion 2016 ini mengusung tema Technologize Your Style. Cakep! Banyak stand-stand berbau teknologi gitu di sini. Aduh, jadi merasa terpanggil. Ada kata “bau” soalnya.

Acara yang diadain sama HMPSTIF UNPAR ini nggak cuma ngadain lomba PES, tapi ada juga lomba game menarik yang player-nya udah di mana-mana banget. Yes, lomba DOTA, yang terdiri dari 2 tim yang saling berhadapan layaknya kencan pertama bersama si doi. Pada jago, sih, tapi tetep aja sekali lagi saya ingatkan kayaknya masih edan eling temen-temen warung komplek saya. Penasaran? Sini, main ke rumah. Selain lomba, ada juga talkshow dari beberapa talenta muda yang ngebahas tentang cara nyetak uang.

Nyetak uang? Maksudnya, gimana caranya nyari uang sendiri di jaman sekarang. Secara, jaman sekarang mah lagi usum banget atuh bisnis teh. Ada beberapa yang ngisi talkshow ini, salah satunya Sutansyah Marahakim yang ngebahas tentang produk startup, dari mulai cara bikinnya, gimana ngembanginnya, sampai gimana caranya bertahan sama produk startup. Btw, si Aa pinter banget. Dan ada Distra dan Wilianto dari Informatics Engineering Unpar yang ngasih ilmu tentang cara-cara dapetin uang dari pembelajaran Informatika. Beurat lah pokoknya, tapi bermanfaat pisan.

Dan setelah itu, ada 5 Petani yang ikut meramaikan acara IXPO 2016. Tau kan? Itu ih, band Jazz Instrumental yang kemarin-kemarin tampil di Java Jazz. Dengan tembang-tembang teranyarnya macam Matahari, dan lain-lain, mereka sukses membuat saya ingin joged. Ada juga RVN Band, yang ternyata ada pemain sinetronnya geuning, itu si Randy Pangalila. Aw, tiba-tiba penuh jeritan menawan gitu. Mustache and Beard juga tampil, padahal beberapa hari yang lalu baru tampil di album showcase mereka. Nggak punya rasa lelah.

Ternyata, teknologi informasi itu menyimpan rahasia banget ya. Bisa nyetak uang, nyetak gol, nyetak ager. Nyetak prestasi juga. Nyetak acara bermanfaat kayak gini juga. Terima kasih IXPO 2016, karena kalian, warga kreatif menjadi banyak tau. Dan saya jadi punya banyak saingan nanti kalau ada cerdas cermat.

Comments are closed.