Press "Enter" to skip to content

Belajar Bisnis dan Desain di “Product Design Awards 6: IDEA”

Di tengah kemacetan setelah keluar dari Jalan Banceuy, menuju arah kantor Kang Emil, kusempatkan melipir ke Gedung Indonesia Menggugat. Rupanya sedang diadakan pameran Desain Produk ITENAS, Product Design Awards. Nggak, sih, emang udah direncanain sebelumnya tuk datang ke sana.

Acara yang bertajuk Product Design Awards 6: Industrial Design Earmarked for All (IDEA) ini, dimulai dari tanggal 10 sampai dengan 12 September aja. Sebentar banget kayak kisah cinta Kugy dan Remi. Agenda di hari kedua yaitu talkshow dengan pembicara KAR dan Woodka. Mereka membahas tentang strategi memasarkan produk sendiri dan bagaimana cara memenuhi permintaan masyarakat, yang intinya bicara tentang cara menentukan target pasar yang sesuai dengan produk yang dibuat oleh calon entrepreneur yang sekarang lagi hits di kalangan anak muda. Yoi banget, kan! Ngena, lah, talkshow-nya tuh. Kalau kata Efek Rumah Kaca, sih, Pasar Bisa Diciptakan. Emang betul sekali. Sangat benar.

Pameran ini memamerkan hasil karya dari mahasiswa Desain Produk ITENAS mulai dari tingkat 1 sampai dengan tingkat 8. Hasil karya dimulai dari benda-benda siap jual, seperti kalung, tas, sepatu, sampai pisau pun ada di sini. Kumaha teu edan! Selain hasil produk jadi, ada juga hasil sketsa produk yang merupakan salah satu silabus perkuliahannya. Jadi sambil liat-liat, sambil belajar juga gimana, sih, caranya bikin sketsa gambar sebelum dibuat produk jadi. Rasanya pengen beli deh semua produknya… Eits, jangan takut gagal keren deh, di luar venue pameran ada booth produk-produk ciamik dari sesama anak desain produk yang bisa kamu beli.

suasana pameran ba'da magriban jadinya sepi
Suasana pameran ba’da magriban jadinya sepi.

Eh, iya, semua hasil karya telah dilindungi oleh hak cipta. So, aku nggak berani tuk publish hasil karya dari dekat-dekat. Setelah liat-liat, pengunjung diminta untuk vote 5 karya terbaik yang nantinya, pemenang yang mendapatkan voting terbanyak akan diumumkan pada penghujung acara yaitu hari Sabtu (12/11). Pemenang bakalan dibagi menjadi 5 kategori yang sesuai dengan studio di perkuliahannya serta pemenang karya favorit pengunjung, lhoo. Congrats buat pemenang!

Turut dimeriahkan dengan music performance dari Colorfast, The Weekend, Afterisya, Under My Pillow, dan juga berdendang dangdut maniac dengan Symphoni Polyphonic. Acara rutin anak Desain Produk ini sukses mencuri perhatianku dengan karya-karyanya yang unik dan bernilai harga jual tinggi. Nggak akan ada lah di Olx mah! Semoga bisa datang ke pameran tahun depan dengan karya-karya dedek-dedek gemeshhhhnya yhaaa. Ciao!!!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *