Press "Enter" to skip to content

Banyak Kejutan di Pre-Event “PASIFIC 2”

Dari sekian banyak acara pada Sabtu (6/12) kemarin, saya sampai bingung mau milih pergi ke mana. Tapi jadinya milih ke pre-event Pasific 2, soalnya curiga keren. Acara bikinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD ini berlangsung di pelataran parkir kampus UNPAD Dipatiukur. Pasific 2 kemarin merupakan rangkaian pre-event yang dikemas dengan wah, terlihat dari flyer-nya yang ngundang banyak musisi papan atas.

Gemercik hujan nggak menghalangi antusias para penonton buat nikmatin acara ini dari awal sampai akhir, bisa dilihat dari banyaknya penonton yang bawa payung atau pakai jaket sekadar buat ngangetin diri. Walaupun sempet ngaret lantaran hujan yang mengguyur kota Bandung mulai dari siang, tapi nyatanya acara ini mampu memberikan kehangatan dan kesan bagi para penonton yang hadir. Termasuk saya hehehe.

Dibuka oleh beberapa band audisi, venue masih sepi. Tapi nggak perlu nunggu lama ketika guest star pertama nampil, yaitu Tigapagi. Band satu ini tampil seperti biasanya dengan style dan ciri khas mereka yang bisaan bikin hati teduh dan terenyuh. Setelah cukup terhangatkan sama alunan musik Tigapagi, suasana jadi lebih groovy dengan penampilan dari Senandung Taman. Yap, band yang vokalisnya cantik ini bikin penonton semakin terhibur. Terlebih lagi pas mereka bawain lagu dari salah satu grup musik legendaris Indonesia, Guruh Gipsy.

dsd
Pandai Besi minus Cholil.

Dan guest star yang paling ditunggu-tunggu pun akhirnya on-stage. “Daniel! Daniel! Daniel!” seru penonton yang rela kehujanan demi nonton sang pujaan Daniel Sahuleka. Penyanyi keturunan Ambon yang besar di Belanda ini bikin seisi venue sing along dengan lagu-lagu andalannya macem You Make My World So Colourful, Don’t Sleep Away The Night, dan masih banyak lagi.

Yang bikin malam itu terasa lebih spesial buat Daniel adalah pas sang istri ngasih surprise berupa kue ulang tahun. Jadi gelaran Pasific 2 ini emang bertepatan dengan ulang tahun ke-64 sang legenda. Dan kado surprise itu dibales dengan ciuman hangat Daniel teruntuk sang istri. Duh, bikin iri. Oh iya, ada yang menarik di malam itu. Kalau biasanya acara kampus tuh yang dateng banyaknya mahasiswa ataupun remaja, tapi pas Daniel Sahuleka tampil banyak orang tua yang udah berumur dateng untuk sekadar menikmati. Jelas, lah, musik-musik bernuansa lawas.

Nggak tau kenapa di pre-event ini banyak banget yang ulang tahun. Nggak mau kalah dari Daniel Sahuleka, Pandai Besi yang kebagian tampil pun ngasih surprise buat salah satu vokalisnya yang lagi ulang tahun. Dua kali surprise dalam satu event, jarang-jarang ada acara kayak gini. Emang event ini penuh kejutan, guys!

Float,
Float menutup acara dengan manis.

Dan di akhir acara giliran band asal Jakarta yang sempat mengisi soundtrack film 3 Hari Untuk Selamanya yang tampil. Yes, that’s Float. Band bernuansa folk ini jadi penutup acara yang manis dengan suguhan lagu-lagu mereka seperti 3 Hari Untuk Selamanya, Sementara, dan beberapa lagu lain yang bikin malam makin syahdu.

Malam yang indah buat mereka yang dateng ke pre-event Pasific 2. Buat yang nggak dateng jangan kecewa, karena bakalan ada pre-event ke-2 dan tentunya main event yang denger-denger, sih, bakalan ada salah satu band besar Indonesia yang udah lama nggak manggung. Penasaran siapa mereka? Pantengin aja twitter Pasific 2 di @PASIFIC_FEB dan sering-sering main ke web ROI, biar banyak tau hehehe.

 

Foto : Yudo Septianto

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *