Press "Enter" to skip to content

“Bandung Weekustik Vol. 1”, Berdendang Mengingat Masa Lalu yang Indah

Kalau dengerin Secret Admirer-nya Mocca langsung tiba-tiba inget masa SD yang menyenangkan. “Apa? SD? Tuh kan kita ketauan tua!” Kata Arina di hari Minggu (20/3) kemarin, di acara Bandung Weekustik Vol. 1 yang dihelat di Gedung Lokantara Budaya RRI.

Yep, acara pertama yang dibuat oleh The Label Production ini menghadirkan Mocca sebagai bintang tamunya. Acara yang bertajuk The Story of Mocca ini mengajak kita untuk bernostalgia dengan album-album lawas dari Mocca. Mulai dari album My Diary (2002), Friends (2004), Colours (2007), sampai Home (2015). Acara yang dimulai pukul 19.30 itu dibuka dengan lagu Telephone dari album My Diary, diikuti dengan Secret Admirer, Once Upon A Time, What If, dan Me and My Boyfriend. Arina juga sempat bercerita tentang kebiasaan Mocca kalau manggung, cerita dibalik pembuatan lagu, dan tentunya apa itu konser tunggal tanpa bagi bagi merch?! Tapi ya, aku naas nggak bisa nangkep hadiahnya. Huft, sedih.

Suasanya konsernya super intimate, aku ngerasanya kayak lagi di promprom SMA taun 2000-an gitu. Apalagi band yang beranggotakan Arina Ephipania, Riko Prayitno, Achmad Pratama, dan Indra Massad ini pakai baju ala-ala senior ganteng yang maen band di malam perpisahan terakhir di sekolahnya. Ihiy! Tapi sayangnya banyak yang nonton di VIP alias di tribun, sehingga di bagian festival jadi terasa kosong, padahal ramean di bawah! Heu dasar barareunghar!

Di Bandung Weekustik Volume 1 ini, Mocca menyanyikan 17 lagu lengkap dengan kejutannya nyanyi featuring Vicky (Burgerkill). Katanya ini penampilan eksklusif nyanyi When We We Were Young secara live, setelah kemarin dibawakan pertama kali di Java Jazz. Berhubung Mocca belum merekam lagu ini di studio! Cukup kaget, sih, Vicky yang biasanya bawain lagu cadas bisa enak banget nyanyi lagu swing bareng Mocca. Nggak nyesel deh pokoknya!

Tapi buat kalian yang kelewatan acara Bandung Weekustik, tenang, recananya acara ini mau diadain seminggu sekali dan tentunya dengan artis yang berbeda juga. Nah, pantengin aja beritanya ntar-ntaran, biar nggak kudet. Hehe. Tapi da aku mah nonton Mocca. Yang nggak nonton, sukurin.

Foto: Ayub S Kahfi

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *