Press "Enter" to skip to content

“Bandung Records Fest #4”, Ajang Silaturahmi dan Nostalgia yang Menambah Wawasan

Sebagai anak yang jujur dan tidak pernah berbohong, aku selalu tersiksa setiap tanggal pertama di bulan April, nih. Alasannya karena orang-orang ngerayain hari April Mop itu, lho. Aku nggak mau ikutan, aku nggak bisa membolak-balikan fakta, aku kan harus selalu menyampaikan fakta kepada kalian semua. Eheu, geleuh ya? Maafin. Jadi! Karena nggak mau ikutan main April Mop tapi pengen tetep main, akhirnya aku cari-cari kegiatan  yang bagus buat didatengin.

Ternyata, selain April Mop dan ulang tahun tante aku, di hari jumat (1/4) ini, ada acara Bandung Records Fest #4 yang diselenggarakan oleh barudaks Cihapit School of Rock di Jackstar Café, Bandung. Buat para kolektor musik sejati mah pasti acara ini udah nggak asing lagi, karena alasan acara ini diselenggarakan untuk ke empat kalinya, selain karena anak-anak komunitasnya yang memang senang menyelenggarakan acara ini, juga atas permintaan pengunjung yang selalu antusias setiap kali acara ini diselenggarakan. Dari kalian, untuk kalian. Edan.

Tujuan utama acara ini adalah untuk ajang silaturahmi bagi para kolektor dengan pedagang merchandise, kaset, hingga vinyl.Pokoknya segala hal yang berbau musik, lengkap dipajang di sini warga kreatif. Dalam acara ini pula, nggak sedikit para kolektor yang akhirnya dipertemukan dengan pedagang yang selama ini hanya mereka temui di dunia maya, karena kebanyakan tenant-nya adalah pedagang yang hanya berjualan online atau pedagang yang membuka lapak barang bekas dengan jarak yang cukup jauh. Adeuh ketemuan, asal jangan ketemuan sama temen Facebook yang berujung tindak kejahatan aja, ya.

Pedagang-pedagang di Bandung Records Fest ini juga nggak cuma berasal dari Bandung, lho, warga kreatif, ada juga yang jauh-jauh datang dari kota Jogja, Surabaya, sampai kota Jambi! Meskipun yang dominan dipajang dalam acara ini adalah pernak-pernik musik zaman ayahku dulu, ternyata pengunjung didominasi oleh anak muda yang baru berusia 20 tahun ke atas, malahan nggak sedikit yang baru duduk di bangku SMP dan SMA datang buat meramaikan.

Keren kan warga kreatif jalan-jalanku kali ini, karena bisa menambah wawasan mengenai musik juga. Oh ya, acara ini diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 1 hingga 3 April, jadi buat kalian yang mau dateng ke sini, masih tersisa hari esok warga kreatif. Eh satu lagi, aku juga udah capek dibohongin. Jadi biar do’i aja yang bohongin aku, buat kalian yang ikutan main April Mop jangan ikut-ikutan bohongin aku plis. Mending main ke sini aja yuk! Makin sebel, ya? Biarin.

 

Teks: Puti Aisyah Anjani Akbarsyah

Foto: Dhea Putri Andhini

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *