Press "Enter" to skip to content

“Bandung Contemporary Art Award”, Bersiap Untuk Gelaran Ke-4

Setelah sempat tertunda setahun, akhirnya salah satu ajang gelaran yang mengusung seni kontemporer di kota kembang ini, Bandung Contemporary Art Award (BaCAA), balik lagi, lho, warga kreatif! Tertunda ternyata nggak berarti mengurangi minat para penggiat seni kotemporer menciut, malah kali ini partisipan cukup membludak. Total 350 karya yang masuk submisi tahun ini, telah disusutkan menjadi 15 finalis terpilih dan akan kembali dipilih 3 pemenang utama oleh 5 juri dari berbagai macam latar dan profesi, 2 di antaranya adalah juri mancanegara, Michael Janssen dan Edouard Mornaud. Kayak acara Masterchef.

Selain bertambahnya partisipan, yang menarik dari BaCAA #4 ini adalah karena nggak adanya batasan tema dan medium serta kebebasan untuk menelusuri berbagai gagasan dan topik, terjadi perubahan volume submisi karya 2D konvesional seperti lukisan yang berkurang dan meningkatnya penggunaan new media dan instalasi. Namanya juga seni kontemporer, lah, yah. Harus selalu kebaruan.

Nah, buat yang anaknya nyeni banget gitu (hashtag aesthetic slash hashtag kunst), jangan sampai nggak dateng ke Malam Penganugerahan Seni sama pembukaan pamerannya. Acaranya hari Jumat (25/9) nanti jam 7 malem, bertempat di Lawangwangi Creative Space yah, gaes. Jangan lupa nanti update path biar ngabibita temen.

Yang nda’ paham seni-seni gitu juga nggak apa-apa, kok, dateng ke sini, seenggaknya bisa nonton The Fox and The Thieves, Heals sama HOMOGENIC sambil nabung foto-foto yang instagram material gituh. Ada juga video mapping dari Wayang Cyber yang berkolaborasi dengan Rekam Rupa. Tuh, lumayan bisa update snapchat juga.

Eits, kalau yang nggak sempet ke awarding night-nya dan masih kepo karya-karya terpilih, boleh tuh mampir juga ke pamerannya dari tanggal 25 September – 23 Oktober 2015. Masih di Lawang Wangi Creative Space, kok, nggak pindah ke kosannya si Mulyadi.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *